Pemerintah Arab Saudi Larang Warganya yang tidak Divaksin Memasuki Tempat Umum Dimulai 1 Agustus Mendatang

- 22 Juli 2021, 11:34 WIB
Arab Saudi melarang warganya bepergian ke Indonesia karena lonjakan kasus Covid-19 dan meminta mereka kembali secepat mungkin.
Arab Saudi melarang warganya bepergian ke Indonesia karena lonjakan kasus Covid-19 dan meminta mereka kembali secepat mungkin. /Pexels/Skitterphoto

EDITORNEWS - Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan kebijakan terbaru mengenai larangan warganya untuk berkunjung ke Indonesia.

Dikarenakan saat ini Indonesia tengah berada di zona orange akibat meledaknya korban Covid-19 dalam beberapa bulan terakhir.

Indonesia telah memiliki dua jenis virus yang bernama virus varian Delta dan Kappa, kedua virus ini dikenal paling berbahaya lantaran penyebarannya terbilang cepat.

Sementara itu Pemerintah Arab Saudi mengimbau warganya yang terdampar di Indonesia segera pulang untuk divaksinasi Covid-19.

Baca Juga: China Dorong Warganya untuk Punya 3 Anak

Baca Juga: Banjir di Kota Zhengzhou China Tewaskan 25 Jiwa, 200 Ribu Orang Dievakuasi

Merangkum dari sumber lainnya Lebih dari 23,3 juta dosis telah dikirimkan ke Arab Saudi.

Dikutip dari Al Arabiya pada Kamis, 22 Juli 2021 Arab Saudi melarang semua warga dan penduduk yang tidak divaksinasi Covid-19 memasuki tempat-tempat umum.

Diantaranya yakni seperti mal dan restoran, kebijakan tersebut berlaku mulai 1 Agustus 2021 mendatang.

Lebih lanjutnya meski warga yang telah divaksin boleh memasuki tempat-tempat umum protokol kesehatan tetap harus di perketat.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah