Mensos Tri Rismaharini Siapkan Bantuan Rp7 Triliun dan 5 Kg Beras untuk Korban PPKM Darurat

- 21 Juli 2021, 11:16 WIB
Mensos Risma  dalam keterangan pers bersama mengenai Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat, Sabtu 17 Juli 2021 secara virtual, menyampaikan terkait penyaluran bansos.
Mensos Risma dalam keterangan pers bersama mengenai Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat, Sabtu 17 Juli 2021 secara virtual, menyampaikan terkait penyaluran bansos. /Sekretariat Kabinet RI

EDITORNEWS - Semenjak PPKM Darurat mulai diberlakukan diseluruh wilayah Indonesia tanpa pengecualian telah memberikan sedikit kerugian kepada pelaku usaha.

Dimana mereka hanya bisa meraup keuntungan sampai batas waktu pukul 21:00 Wib secara take away atau delivery.

Banyak pelaku usaha berharap PPKM Darurat ini tak berkepanjangan agar dapat membuat perekonomian mereka stabil kembali.

Menyikapi keluhan dari masyarakat Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan bantuan senilai Rp7,08 triliun kepada 5,9 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) baru berdasarkan data yang didapat dari pemerintah daerah.

Baca Juga: Asisten Setda Kaltim Jauhar Efendi: Hari Ini 21 Juli 2021, Samarinda Berlakukan PPKM Level 4

“Mereka ini sama sekali baru, datanya dari pemerintah daerah. Bantuannya sebesar Rp200 ribu/KPM selama Juli-Desember2021,” ujar Mensos dilansir dari Antara pada Rabu, 21 Juli 2021.

Tak hanya itu Mensos Risma juga memberikan bantuan berupa 5 Kg beras kepada mereka yang terdampak dari PPKM Darurat.

Yakni pemilik warung makan, ojek, buruh lepas atau harian, pedagang kaki lima dan karyawan yang tidak bisa bekerja akibat terkena PPKM Darurat.

Baca Juga: Jokowi Kembali Perpanjang PPKM Darurat Hingga 25 Juli 2021, Ini Tanggapan PB IDI

Mengutip dari sumber lainnya beras yang akan diberikan dengan jumlah stok 2.010 dan sebanyak 122 pemerintah kabupaten/kota mendapatkan masing-masing 3 ribu paket beras.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x