Ka Bapas Lakukan Monitoring dan Evaluasi Kinerja PK dalam Penanganan ABH di Polsek Kabila

- 20 Juli 2021, 10:54 WIB
Ka Bapas dan Polsek Kabila dalam penanganan Anak.
Ka Bapas dan Polsek Kabila dalam penanganan Anak. /

EDITORNEWS - Kepala Bapas, Kasubsi BKD dan Plh. Kasubsi BKA melakukan monitoring dan evaluasi kinerja PK dalam hal penanganan ABH di Kepolisian Sektor Kabila.Senin (19/7).

Dalam kesempatan ini Ka Bapas dan jajaran memperhatikan penanganan ABH khususnya untuk pelaku anak dan korban yang baru-baru ini ditangani oleh PK Bapas Gorontalo.

Ka Bapas mengapresiasi koordinasi yang lancar antara Bapas dan Polsek Kabila dalam penanganan Anak.

“Saya rasa koordinasi kita sudah baik, dan penanganan anak di polsek kabila juga baik” ujar Dwi. Ka Bapas juga memberikan catatan terkait meningkatnya kasus yang melibatkan anak khususnya selama pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sambangi Kejari Bone Bolango, Ka Bapas Mantapkan Koordinasi

“Pandemi membuat siswa memiliki aktivitas monoton dan terlalu banyak waktu luang sehingga berpotensi terjerat di kasus pidana” Ujar Dwi.

Ka Bapas membuka peluang untuk mengikutkan Pembimbing kemasyarakatan untuk melakukan penyuluhan dan sosialisasi terkait anak di wilayah Kabila.

Baca Juga: Viral, Video Doni Salmanan Bagi-bagi Uang di Jalanan Ternyata Pernah Sekolah MTS di Jambi

“Bapas siap jika diperlukan untuk membantu memberikan penyuluhan kepada masyarakat khususnya anak” sebut Dwi.

Respon yang positif diberikan Kapolsek dengan akan menindaklanjuti kegiatan penyuluhan hukum ke kelurahan dan akan berkoordinasi dengan camat dan lurah dahulu. “Kami siap menggandeng Bapas dalam memberikan penyuluhan kepada Anak melalui PK” ujar Isnawati.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x