Korea Menutup Rumah Produksi TV dan Film Sementara Waktu

- 9 Juli 2021, 11:05 WIB
Seoul Jadi Episentrum Covid-19 di Korea Selatan, Pemerintah Setempat Siap Perketat Physical Distancing/Pixabay/tragrpx
Seoul Jadi Episentrum Covid-19 di Korea Selatan, Pemerintah Setempat Siap Perketat Physical Distancing/Pixabay/tragrpx /

EDITORNEWS - Pandemi Covid-19 belum kunjung usai dimana angka pertumbuhan semakin meningkat sehingga membuat pemerintah terus mencari upaya untuk menuntaskan masalah ini.

Hampir seluruh kepala pemerintahan negara mengeluarkan surat edaran yang berisikan para Warga Negara Asing (WNA) dari India dilarang masuk ke wilayah masing-masing.

Tujuan yang dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah dampak yang diberikan oleh negara luar kepada warga negara mereka.

Selama wabah pandemi Covid-19 ini melanda ke seluruh dunia, pemerintah menghimbau agar masyarakatnya tetap menaati protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Kementerian Kesehatan.

Baca Juga: India Ditemukan Sebanyak 2 Ribu Vaksin Palsu

Melansir dari Instagram Pikiran Rakyat Pemerintah Korea memberhentikan sementara rumah produksi TV dan film termasuk KBS dan Netflix.

Dikarenakan Korea Selatan memasuki gelombang keempat infeksi Covid-19 setelah India dan Amerika Serikat.

Melalui konferensi pers untuk reality show tvN "Udo Inn" tiba-tiba dibatalkan pada Selasa, 6 Juli 2021 lantaran aktris Kim Hee Sun harus menjalani tes Covid-19.

Sebelumnya Cha Ji Yeon aktris yang membintangi musikal "Red Book" dan bersiap untuk musikal mendatang "Gwanghwamun Sonata" dan serial Netflix "The Bride of Black," dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Baca Juga: China Tuding Amerika Serikat Sebagai Negara Perusak Terbesar Tatanan Dunia

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x