Presiden Jokowi Mengutuk Serangan Israel yang Menyebabkan Ratusan Korban Jiwa, Perempuan dan Anak-Anak

- 15 Mei 2021, 22:37 WIB
Jokowi Mengaku Berbicara dengan Erdogan, Bahas Langkah ASEAN atas Permasalahan Israel dan Palestina.
Jokowi Mengaku Berbicara dengan Erdogan, Bahas Langkah ASEAN atas Permasalahan Israel dan Palestina. /kolase Instagram /@rterdogan/@jokowi

EDITORNEWS - Situasi di Palestina merupakan salah satu isu global yang terus menjadi perhatian Dunia.

Dalam cuitan dikutip editornews.id terkini Presiden Jokowi mengutuk serangan Israel yang telah menyebabkan jatuhnya ratusan korban jiwa, termasuk perempuan dan anak-anak. pada Sabtu,15 Mei 2021.

"Agresi Israel harus dihentikan," ujar Presiden dalam akun Twitter resminya @jokowi.

Seorang ayah di Palestina tak kuasa menahan haru ketika mendapati anaknya yang belum genap berumur satu tahun selamat dari serangan udara Israel.

Baca Juga: Konflik Palestina dan Israel: Erdogan Mengupayakan Tindakan Internasional, Menelpon Presiden Vladimir Putin

Dalam video yang diunggah akun Twitter @/babaghanuuj pada Sabtu, 15 Mei 2021, Mohammed Al-Hadidi, ayah dari bayi tersebut, menangis sambil memegangi bayinya yang terbaring mendapatkan perawatan.

Di juga telah kehilangan istri dan 3 orang anaknya akibat serangan udara Israel. Hanya bayi tersebut yang selamat dari serangan udara Israel itu.

Kepala Negara dalam beberapa hari terakhir juga intens berkomunikasi dengan sejumlah pemimpin dunia.

"Dalam beberapa hari terakhir ini saya telah berbicara dengan Presiden Turki, Yang Dipertuan Agong Malaysia, PM Singapura, Presiden Afghanistan, Sultan Brunei Darrusalam, dan PM Malaysia," ungkapnya.

Baca Juga: Driver Ojol Meninggal Saat Menunggu Penumpang Berbelanja

Bahkan sejumlah pemimpin dunia tersebut, selain membahas soal kondisi warga Palestina di Jalur Gaza, Presiden Joko Widodo juga membicarakan soal tindak lanjut ASEAN Leaders' Meeting hingga perkembangan situasi di Afghanistan, dikutip dari Antara.

Sebelumnya, pesawat-pesawat tempur Israel kembali menggempur Gaza, Palestina, Sabtu (15/5) pagi dan mengahucurkan masjid.

Kelompok militan Hamas pun menanggapinya dengan menembakkan roket ke kota Tel Aviv, saat pertempuran mereka memasuki malam kelima.

Petugas medis Palestina mengatakan, setidaknya dua orang tewas dalam salah satu serangan udara Israel di Gaza Utara.

Sejumlah penduduk mengatakan, kapal Angkatan Laut Israel menembakkan peluru dari Laut Mediterania, meski tidak ada yang mengenai wilayah Gaza.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x