Potong Tangan dan Congkel Mata Seorang Remaja Asal Yordania, 6 Tersangka Dihukum Mati

- 19 Maret 2021, 11:22 WIB
Ilustrasi pembunuhan.
Ilustrasi pembunuhan. /Dok. Hallo Media/M. Rifa'i Azhari

EDITORNEWS – Negara Yordania adalah sebuah kerajaan di Tepi Barat Sungai Yordan, negara ini berbatasan dengan Arab Saudi di timur dan tenggara, Irak di timur-laut, Suriah di utara dan Tepi Barat dan Israel di barat.

Baru-baru ini negara tersebut telah terjadi tindakan kriminal yang menewaskan seorang remaja laki-laki berusia 16 tahun dan mengegerkan negara tersebut.

Setelah dilakukan penyelidikan bahwa dibalik tewasnya seorang remaja tersebut terdapat komplotan pria yang berjumlah 6 orang diduga hal tersebut bersumber karena rasa dendam.

Baca Juga: Terkait Kasus PSK, Suami Asal Purwasari Tega Jual Istri ke Lelaki Hidung Belang

Baca Juga: Nasib Malang Dialami Bocah Asal Cirebon Tewas Tersenggat Listrik saat Hendak Menangkap Belalang

Korban tersebut bernama Saleh Hamdan yang diserang oleh sebuah geng di Zarqa, Yordania, Oktober 2020 silam, dari informasi yang diterima bahwa korban terbunuh secara menggerikan.

Yaitu tersangka memotong tangan dan mencungkil matanya, aksi tersebut direkam oleh salah seorang penyerang dan diunggah di media sosial, hingga menimbulkan kemarahan dan kecaman dari publik Yordania.

Video tersebut berhembus sampai ke telingga kerajaan dan membuat keenam tersangka tersebut harus menjalani hukuman terkait tindakan kriminal yang mereka buat, empat terdakwa lainnya dijatuhi hukuman satu hingga 15 tahun penjara, 2 lainnya masih menjadi buronan polisi.

Baca Juga: KPK Geledah Empat Lokasi Berbeda Terkait Kasus Penggelapan Dana Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat

Baca Juga: Ironis Pembunuhan Wanita Asal Bandung telah Terungkap Pelakunya

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x