KPK Geledah Empat Lokasi Berbeda Terkait Kasus Penggelapan Dana Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat

- 19 Maret 2021, 06:56 WIB
Ilustrasi KPK. KPK geledah empat lokasi berbeda terkait kasus dugaan korupsi pengadaan barang tanggap darurat di masa pandemi Covid-19.*
Ilustrasi KPK. KPK geledah empat lokasi berbeda terkait kasus dugaan korupsi pengadaan barang tanggap darurat di masa pandemi Covid-19.* /ANTARA/Muhammad Adimaja

EDITORNEWS - Baru-baru ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil melakukan penggeledahan di Kabupaten Bandung Barat (KBB), karena dikabarkan terjadi kasus korupsi.

Kabupaten tersebut dikabarkan melakukan penggelap dana yang berasal dari barang tanggap darurat bencana pandemi Covid-19 pada Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat tahun 2020.

Berdasarkan dari hasil penelitian ternyata ada 4 titik lokasi yang ikut serta dalam penggelapan dana tersebut dan sedang dalam tahap pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: Gahar. Adik Kim Jong Un Berikan Ancaman Pada Presiden Joe Biden dan Korea Selatan.

Baca Juga: Bobby Lakukan Kunjungan ke Gedung Madinah Al Munawwarah Asrama Haji Medan

Adapun 4 lokasi yang digeledah, yaitu Kantor Dinas PUPR Bandung Barat, Kantor CV Bintang Pamungkas, CV Sentral Sayuran Garden City dan rumah dari pihak yang terkait perkara tersebut di Lembang.

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan atas kasus korupsi yang menyeret keempat lokasi tersebut dalam keterangannya Jakarta, Kamis, 18 Maret 2021.

"Pada 4 lokasi tersebut, ditemukan dan diamankan bukti di antaranya berbagai dokumen dan barang bukti elektronik," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri.

Selanjutnya, seluruh barang bukti akan dilakukan validasi dan verifikasi untuk dilakukan penyitaan guna melengkapi berkas perkara penyidikan perkara dimaksud, kata Ali Fikri menambahkan.

Baca Juga: Tandatangani MoU dengan MUI, Menteri PPPA Harapkan Pendewasaan Usia Perkawinan

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x