Roti Cekikikan Daun Ganja Pengganti Daun Selada dari Thailand

- 17 Januari 2021, 17:33 WIB
Sebuah restoran di rumah sakit Chao Phya Abhaibhubejhr di Prachin Buri, Thailand, menyajikan berbagai menu yang terbuat dari daun ganja (Foto: Reuters)
Sebuah restoran di rumah sakit Chao Phya Abhaibhubejhr di Prachin Buri, Thailand, menyajikan berbagai menu yang terbuat dari daun ganja (Foto: Reuters) /

EDITORNEWS - Daun ganja merupakan salah satu psikotropika yang membuat pemakainya mengalami euforia atau perasaan gembira yang berlebihan.

Thailand merupakan negara di Asia Tenggara pertama yang melegalkan ganja pada tahun 2017 untuk kebutuhan medis dan sejak itu sudah membuka banyak klinik medis mariyuana.

Makanan yang mengandung ganja disatu restoran Thailand adalah "Roti cekikikan" dan "salad menari bahagia". Pihak restoran berharap makanan mengandung ganja ini bisa menghilangkan tabu dan bisa mengundang turis asing untuk mencoba.

Baca Juga: Dirut RS Ummi, Andi Tatat mengajukan Pemeriksaan Kepada Bareskrim Polri Senin Depan

Baca Juga: Longsor Sumedang Menelan 32 Orang Korban Jiwa yang Ditemukan Tim SAR

Setelah Thailand mencabut ganja dari daftar narkotika, memungkinkan budidaya dari perusahaan yang mendapat otoritas dari negara.

Restoran di RS Chao Phya Abhaibhubejhr di Prachin Buri menyajikan happy meal bulan ini.

Pakakrong Kwankao pemimpin proyek dirumah sakit itu mengatakan daun ganja jika dicampur ke dalam makanan dalam jumlah sedikit bisa membantu pasien cepat pulih dari penyakitnya.

Rumah Sakit ini dikenal sebagai pelopor di Thailand dalam mempelajari ganja dan kemampuannya menghilangkan rasa sakit dan lelah.

Baca Juga: Akibat Kelalaian Usai Vaksin Covid-19, Raffi Ahmad akan Jalani Sidang Perdana 27 Januari 2021

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x