Es Batu bisa Dijadikan untuk Atasi Masalah Jerawat, Simak Penjelasannya

- 23 Agustus 2021, 12:04 WIB
Ilustrasi es batu
Ilustrasi es batu /Pexels

EDITORNEWS – Masalah wajah yang timbul seperti jerawat sangatlah membuat risih, bahkan sampai ada yang menyatakan bahwa es batu bisa meredakan jerawat.

Boleh saja menggunakan es batu untuk membuat agar jerawat tidak menyebar kemana-kemana.

Es batu adalah sebuah potongan es yang berbentuk kotak dan berukuran kecil, yang biasanya digunakan untuk minuman dingin.

Es batu terkadang merujuk kepada es yang dihancurkan karena lebih lama mencair; es tersebut biasanya digunakan untuk minuman campuran yang menggunakan es.

Baca Juga: Tips Memilih Makanan Sehat Salah Satunya bisa Mempengaruhi Suasana Hati

Berikut ini cara yang dapat kamu ikuti untuk menggunakan es batu di wajahmu seperti yang dikutip dari stylecraze.com

1. Bungkus es batu dapat digunakan dengan kain katun, lalu gosokkan di area yang berjerawat selama sekitar 10 menit dan kamu dapat menjedanya selama 3-4 menit.

2. Basuhi wajah dengan air dingin, jika ingin menggunakan kompres es batu pada jerawat ringan, cukup oleskan kompres dingin pada kulit selama 5 menit sebelum tidur.

3. Dibekukan, bisa dicampur beberapa tetes jus lemon atau beberapa tetes jus tomat yang telah dibekukan lalu gosokkan di area yang berjerawat.

4. Masukan wajah ke dalam air yang dicampur es batu, tambahkan air ke dalamnya juga bisa menambahkan potongan lemon dan mentimun kedalam air proses ini dapat diulangi selama 2-3 menit.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah