Seputaran Depresi yang bisa Menggambarkan Suasana yang Dialami Penderita Depresi

- 6 Mei 2021, 15:22 WIB
ilustrasi, Depresi
ilustrasi, Depresi /

EDITORNEWS - Penderita depresi umumnya sulit menggambarkan sensasi rumit yang Ia rasakan, sehingga banyak dari mereka merasa tidak ada orang yang bisa memahami penderitaannya.

Secara sederhana, suasana hati penderita depresi diselimuti oleh perasaan sepi yang menekan dimana perasaan sepi saja tidak cukup untuk menggambarkan suasan hati mereka saat ini.

Karena itu, tim editornews mengumpulkan beberapa kutipan sederhana yang paling mendekati gambaran suasana hati penderita depresi dilansir dari lamar thehealthy.com.

1. Kamu akan tertawa lalu menangis dan   berharap perasaan sepi yang kamu rasakan pada masa-masa sulitmu bisa sedikit berkurang.

Baca Juga: Tempe Selain Murah dan Mudah Ditemukan Ternyata Mengandung Berbagai Nutrisi

2. Setiap kali orang mengatakan berbahagialah aku ingin berteriak 'Oh hei depresi hilang' kenapa aku nggak bisa mikirin itu tapi pada akhirnya aku hanya memutar mataku.

3. Depresi berbeda dengan kesedihan karena itu bukan kesedihan. Aku tahu apa itu kesedihan. Kesedihan adalah menangis dan meraasakan, tapi depresi adalah perasaan yang dingin dan benar-benar hampa (J.K Rowling).

4. Hal yang tidak mereka ceritakan mengenai depresi adalah kadang-kadang rasanya agak mirip seperti kesedihan dan jauh lebih mirip seperti emosi saat menonton cat kering (Alexis).

5. Saya sangat takut untuk menyerah pada depresi, takut bahwa bisa saja bagian terburuk dari saya adalah diri saya sepenuhnya (Elizabeth Wurtzel).

6. Satu-satunya hal yang lebih melelahkan dari depresi adalah berpura-pura tidak depresi (anonim).

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah