Luar Biasa ! TWICE Raih Posisi #1 Pertama Di Billboard 200

- 4 Maret 2024, 14:37 WIB
TWICE
TWICE /Rahma/

EDITORNEWS.ID — TWICE telah mencapai prestasi lain dalam karir mereka dengan mini album ke-13 mereka “With YOU-th,” yang mendominasi Billboard 200.

Pada tanggal 3 Maret, Billboard secara resmi mengumumkan bahwa TWICE telah mengamankan tempat No. 1 di chart 200 Album Teratas Billboard dengan mini album ke-13 "With YOU-th."

Penyedia data musik Luminate mengungkapkan bahwa "With YOU-th" memulai debutnya di Billboard 200 dengan mengumpulkan total 90.000 penjualan album setara.

Penjualan ini ditentukan untuk pekan yang berakhir pada 29 Februari, dan kinerja penjualan TWICE menunjukkan minggu penjualan AS terbesar dari semua album pada tahun 2024.

Baca Juga: Yoo Jae Suk Mengungkapkan Toleransi Alkohol Jennie BLACKPINK — Seberapa Baik Dia Bisa Minum?

Dalam rincian 90.000 penjualan album (tradisional), album ini juga mencakup 4.500 unit album streaming yang setara, di samping 6,33 juta streaming audio sesuai permintaan. Selain itu, "With YOU-th" juga mengumpulkan 500 unit album setara lagu selama minggu pertama perilisannya.

Pencapaian ini membawa TWICE menjadi girl grup K-pop ketiga secara keseluruhan yang mengamankan No. 1 di Billboard 200, mengikuti grup seperti BLACKPINK, yang mencapai prestasi tersebut dengan "BORN PINK," dan NewJeans, yang mengklaim pencapaian tersebut dengan "Get up."

Selain itu, TWICE kembali mencatatkan rekor pertama dalam karir mereka, karena grup ini menjadi girl grup K-pop pertama yang menempati empat album terpisah di Top 3 Billboard 200. Dalam Top 10 chart, TWICE juga telah mendapatkan lima album berbeda.

Sejak perilisan "MORE & MORE" pada tahun 2020, TWICE telah memetakan banyak album di Billboard 200 seperti "Eyes wide open", "Taste of Love", "Formula of Love: O+T =<3", "BETWEEN" 1&2," dan "READY TO BE," memperkuat kehadiran internasional mereka yang semakin berkembang.

Baca Juga: Mengejutkan ! Transformasi Rambut Taeyeon SNSD Membuat Internet Menjadi Kegilaan

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x