Sejarah Baru ! Jungkook BTS Menangkan Peringkat Album Global + Tangga Lagu Single IFPI Pada Saat Bersamaan

- 2 Maret 2024, 16:24 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_Jungkook BTS menjadi populer dengan International Association of the International Record Industry (IFPI) dengan menulis sejarah baru pertama dan satu-satunya penyanyi solo K-pop.

Jungkook berada di peringkat ke-14 dengan album solo pertamanya 'GOLDEN' yang dirilis pada November tahun lalu di IFPI yang baru-baru ini dirilis '2023 Global Album Chart'.

Jungkook adalah satu-satunya penyanyi solo Korea yang membuat nama, dan dia adalah penyanyi solo Asia yang menjual album terbanyak di dunia sepanjang tahun.

Dia juga menjadi penyanyi solo K-pop di 20 besar untuk pertama kalinya dalam sejarah IFPI Global Albums Chart.

Jungkook juga mencapai No. 10 di IFPI '2023 Global Single Chart' dengan single solonya 'Seven' yang dirilis pada bulan Juli tahun lalu, dan merupakan satu-satunya penyanyi Korea yang terpilih di 10 besar.

Baca Juga: ‘Like Crazy’ Jimin BTS Melampaui 900 Juta Streaming Di Spotify Menang 2 Penghargaan Dalam Waktu Tercepat

Secara khusus, Jungkook mencetak rekor sepanjang masa sebagai penyanyi solo K-pop pertama dan satu-satunya yang diberi peringkat secara bersamaan di tangga lagu dan album global IFPI.

IFPI adalah anggota dari lebih dari 8.000 label rekaman di seluruh dunia, dan menerbitkan daftar tren industri rekaman tahunan.

'Global Albums Chart' memberi peringkat penjualan album fisik, unduhan musik digital, streaming audio dan video, dan 'Global Singles Chart' menambahkan hingga streaming berlangganan berbayar, unduhan trek tunggal, dan banyak lagi.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x