Kisah Solo Jimin BTS: Kesuksesan Jangka Panjang Di Tangga Album Utama Billboard Dengan Comeback Spektakuler

- 29 Januari 2024, 13:27 WIB
Jimin BTS
Jimin BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID — Jimin BTS telah mencapai prestasi luar biasa di tangga lagu Billboard, mengamankan tempat selama 43 minggu berturut-turut sambil melakukan comeback di kategori album dan artis.

Lagu solonya "Like Crazy" memulai debutnya sebagai Hot Shot di Billboard Hot 100, menjadikannya artis solo Korea pertama yang mencapai pencapaian ini.

Pada tanggal 27 Januari, "Like Crazy" melanjutkan warisannya di Billboard Global 200 dan Global Excl. Tangga lagu AS, mempertahankan rekor 43 minggu berturut-turut yang memecahkan rekor.

Lonjakan Jimin baru-baru ini di tangga lagu disebabkan oleh popularitas global LP 'FACE' miliknya. Setelah debut di nomor 2 di Billboard 200 pada bulan Maret tahun lalu, 'FACE' kembali memasuki chart di nomor 59 minggu ini, menandai minggu ke-7 di chart.

Baca Juga: Rumor Pacar Lisa BLACKPINK Terlihat Mendukung Idol Di Pertunjukan Terbaru— BENARKAH ?

Selain itu, 'FACE' naik ke nomor 1 di chart Album Dunia, memperpanjang rekornya untuk nomor 1 terbanyak oleh artis solo Korea menjadi 5 minggu dan menetapkan rekor pribadi terbaik baru selama 37 minggu di chart.

Chart 'Album Vinyl' menampilkan debut 'FACE' di nomor 2, menyamai rekor album solo Korea dengan charting tertinggi.

Album ini juga masuk kembali ke tangga lagu 'Penjualan Album Teratas' dan 'Penjualan Album Terkini Teratas' di nomor 4, masing-masing menandai 19 dan 25 minggu di tangga lagu.

Dengan perilisan album solo pertamanya yang sangat dinantikan, Jimin telah mendominasi tangga lagu global dan membangun warisan yang tak tertandingi dengan menjadi artis solo Korea pertama yang menduduki puncak Billboard Artist 100.

Baca Juga: Transformasi Menakjubkan Yunjin LE SSERAFIM Mendapat Pujian — 'Fitur Wajahnya…'

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x