Perbuatan Apa Saja yang Dapat Menghapus Dosa-Dosa? Simak Penjelasan Buya Yahya Kali Ini

- 28 Januari 2024, 08:28 WIB
Buya Yahya
Buya Yahya /Tangkapan Layar Kanal YouTube Al Bahjah TV/

EDITORNEWS.ID – Simak kali ini penjelasan Buya Yahya tentang perbuatan apa saja yang sekiranya dapat menghapus dosa-dosa.

Sebagaimana dilansir melalui sebuah video kanal YouTube @Al-Bahjah TV yang diunggah pada 27 Januari 2020, Buya Yahya mendapatkan sebuah pertanyaan terkait apakah dzikir harian seperti contohnya, Subhanallah, Alhamdulillah, Allahu akbar atau Laa ilaha illallah dapat berpotensi menghapuskan dosa-dosa?.

Buya Yahya mengatakan bahwa kita berurusan dengan Allah yang maha kasih dan maha pemurah, sehingga yang menjadi sebab dihapuskan dosa kita tidak hanya sekedar beristighfar, melainkan kebaikan-kebaikan yang  dilakukan juga dapat menghapuskan kejelekan, bahkan dihapuskan dosa dan diangkat derajatnya.

“Maka dengan Allah mudah, kita membaca dzikir, disamping mendapat pahala juga diampuni dosa kita,” ujar Buya Yahya.

Baca Juga: Bagaimana Cara Agar Batu Ginjal yang Sudah Dioperasi Tidak Muncul Kembali? Simak Jawaban dr. Zaidul Akbar Ini

Ternyata banyak perbuatan yang kita lakukan dapat berpotensi menghapus dosa, bahkan dengan amal ibadah sekalipun, seperti wudhu, shalat, serta puasa.

Buya Yahya mengingatkan agar kita tidak meninggalkan dzikir, baik itu dzikir pagi, dzikir sore, serta dzikir habis shalat.

“Karena itu bukan sekedar kita mendapatkan pahala dari Allah, tapi juga mendapatkan pengampunan dari Allah, biarpun bukan dalam bentuk istighfar, lebih dari itu, itu tanda kedekatan kita kepada Allah adalah jika Allah menjadikan dirimu senang berdzikir dan melakukan ibadah,” ucap Buya Yahya.

Disebutkan Buya Yahya bahwa tanda Allah sayang kepada seorang hamba yaitu jika hamba dijadikan Allah dekat kepada Allah.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: YouTube @Al-Bahjah TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x