Bagaimana Cara Melawan Rasa Was-Was Tingkat Tinggi? Simak Penjelasan Buya Yahya Berikut Ini

- 29 Januari 2024, 08:39 WIB
Buya Yahya
Buya Yahya /Tangkap layar YouTube @Al-Bahjah TV

EDITORNEWS.ID – Simak penjelasan Buya Yahya berikut ini terkait bagaimana cara melawan was was.

Dilansir dari sebuah video kanal YouTube @Al-Bahjah TV yang diunggah pada 1 Juni 2021, Buya Yahya dalam salah satu kesempatan mendapatkan pertanyaan terkait bagaimana menghadapi orang tua yang mengalami was-was tingkat tinggi.

Buya Yahya mengatakan bahwa was-was ternyata dapat menular.

“Was-was itu nular, kalo satu orang apalagi jika yang was-was itu adalah orang yang paling pinter, pasti yang ilmunya dibawahnya akan kebawa,” ujar Buya Yahya.

Hal itu bisa jadi disebabkan karena orang yang terkena was-was sebelumnya selalu menegur orang tersebut bahwa apa yang dilakukan itu salah atau tidak sah, sehingga orang yang tadinya tidak terkena was-was malah menjadi ikut-ikutan was-was.

Baca Juga: Bagaimana Cara Agar Batu Ginjal yang Sudah Dioperasi Tidak Muncul Kembali? Simak Jawaban dr. Zaidul Akbar Ini

“Maka yang kena was-was harus berani memerangi, itu dapat pahala, kalau nuruti was-was malah gak dapat pahala,” ucap Buya Yahya.

Was-was juga bisa jadi merupakan salah satu hukuman dari Allah atas dosa-dosa yang telah kita lakukan, sehingga membuat ibadah jadi kurang nyaman.

“Hukuman yang paling dahsyat dari Allah sebelum di akhirat nanti tu apa? Susah ibadah kita, sama gampang maksiat,” ujar Buya Yahya.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: YouTube @Al-Bahjah TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x