Menakjubkan! Album Solo Jungkook BTS 'GOLDEN' Meraih Platinum Di Jepang, Menandai Artis Pertama

- 8 Desember 2023, 12:55 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Rahma /

EDITORNEWS.ID — Bintang pop global Jungkook telah menambahkan pencapaian baru ke dalam daftarnya dengan album solonya menerima sertifikasi dari Japan Record Association.

Menurut Asosiasi Rekaman Jepang pada tanggal 8 Desember, album solo pertama anggota Jungkook BTS, 'GOLDEN' melampaui pengiriman kumulatif sebanyak 250.000 kopi pada bulan November, dan mendapatkan sertifikasi Gold Disc 'Platinum'.

Ini menandai pertama kalinya Jungkook meraih sertifikasi Gold Disc 'Platinum' sebagai artis solo.

Sebelumnya, Jungkook menerima sertifikasi individu 'Emas' dari Japan Record Association untuk lagu solonya 'Euphoria', kolaborasi dengan Charlie Puth 'Left and Right (Feat. Jung Kook of BTS)', dan single solonya 'Seven (feat. Lato)'.

Baca Juga: Jungkook Mendobrak Internet Dengan Wawancara Getaran Tidak Serius— Wajib Ditonton!

Asosiasi Rekaman Jepang memberikan sertifikasi Cakram Emas setiap bulan berdasarkan pengiriman album kumulatif, termasuk Emas (lebih dari 100.000 eksemplar), Platinum (lebih dari 250.000 eksemplar), dan Double Platinum (lebih dari 500.000 eksemplar).

'GOLDEN' telah menorehkan prestasi signifikan di Jepang. Dirilis pada tanggal 3 November, album ini langsung melejit ke puncak 'Peringkat Album Harian' Oricon dengan penjualan 205.961 eksemplar,

kemudian menyapu bersih 'Peringkat Album Mingguan', 'Peringkat Album Digital Mingguan', dan 'Peringkat Album Gabungan Mingguan'.

Selain Asosiasi Rekaman Jepang, Jungkook juga telah menerima sertifikasi di pasar pop besar seperti Amerika Serikat dan Inggris, memperkuat statusnya sebagai 'bintang pop global'.

Baca Juga: Bada Lee BABE Dikritik Karena Menari 'Standing Next To You' Milik Jungkook BTS — Inilah Alasannya !

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x