Kemenangan Ganda Jungkook BTS: Entri Kedua Berturut-turut di 5 Teratas 100 Teratas Billboard!

- 10 Oktober 2023, 14:34 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID - Bintang pop global Jungkook sekali lagi menduduki peringkat teratas tangga lagu Billboard AS dengan single solonya "3D."

Pada tanggal 9 Oktober (waktu setempat), single solo Jungkook BTS "3D (feat. Jack Harlow)" mengamankan posisi ke-5 di lagu utama grafik, '100 Terpanas'.

Menyusul debut single solonya "Seven (feat. Latto)" yang langsung melesat ke posisi 1, Jungkook kini masuk ke dalam 'Top 5' dengan single solo keduanya, menjadikannya satu-satunya artis solo Korea yang memiliki lebih dari satu lagu di chart. '100 teratas' 5 teratas.

'Hot 100' adalah tangga lagu utama Billboard, yang memberi peringkat lagu berdasarkan streaming, pemutaran radio, dan penjualan single fisik (CD) dan digital. "3D" mencatat 13,6 juta streaming, 3,1 juta diputar di radio, dan 87.000 penjualan single fisik dan digital gabungan.

Baca Juga: Gempar! Gerakan Instagram The Kid LAROI Dengan Jungkook Memicu Spekulasi— Apakah Mereka Bergabung?

Menurut preview chart, "3D" juga menduduki puncak 'Digital Song Sales', 'Global 200', dan 'Global Excl. tangga lagu AS. Dengan ini, Jungkook menjadi artis solo Korea pertama yang memiliki lebih dari satu lagu yang mencapai nomor satu di tangga lagu 'Global'.

Khususnya, dalam 'Global Excl. Tangga lagu AS, "3D" menempati posisi pertama, sementara "Seven" mengamankan posisi ke-2, menandai pertama kalinya dalam sejarah Billboard bahwa seorang artis solo secara bersamaan menduduki dua posisi teratas.

Secara total, sebagai artis solo, Jungkook telah menempatkan empat lagu di chart 'Hot 100': "Stay Alive (Prod. SUGA of BTS)" (95), kolaborasi dengan Charlie Puth "Left and Right" (22), dan single solo tahun ini "Seven" (peringkat pertama) dan "3D" (peringkat ke-5).

Pada chart 'Daily Top Songs Global' terbaru (tanggal 8 Oktober) yang dirilis oleh raksasa streaming global Spotify, "Seven" kembali ke posisi teratas, dengan "3D" mengikuti di posisi ke-3.

Baca Juga: Debut Unik QWER Memicu Kehebohan— Hal Besar K-pop Berikutnya?

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah