Perombakan Hak Cipta 'NCT' Terbaru SM Entertainment Memicu Kemarahan— Inilah Alasannya!

- 8 Oktober 2023, 11:44 WIB
NCT
NCT /Rahma/

EDITORNEWS.ID - Antisipasi seputar debut " NCT NEW TEAM " mencapai puncaknya. Meski belum debut secara resmi, grup beranggotakan enam orang ini, yang digembar-gemborkan sebagai ekspansi terbesar NCT dan sering disebut sebagai "Tim Jepang", telah aktif terlibat dalam promosi pra-debut.

Rumor beredar tentang nama resmi grup tersebut, dengan banyak yang berspekulasi bahwa mereka akan debut sebagai "NCT Tokyo".

Namun, perkembangan terkini dalam permohonan hak cipta SM Entertainment telah meragukan asumsi ini dan membuat para penggemar K-Pop bingung.

NCT NEW TEAM membuat langkah signifikan dengan meluncurkan akun media sosial "resmi" mereka dengan nama "NCT NEW TEAM".

Baca Juga: Cetak Rekor! '3D' Jungkook BTS Mencapai #1 di Pasar iTunes Utama: Perfect All-Kill

Namun, jika dilihat lebih dekat pada permohonan hak cipta yang diajukan pada bulan September terungkap bahwa SM Entertainment telah mendapatkan hak atas “NCT ZONE.”

Pengungkapan ini telah memicu diskusi dalam komunitas K-Pop, dengan para penggemar berpendapat bahwa "NCT ZONE" mungkin menjadi nama akhir yang dipilih untuk debut grup tersebut.

Waktu peluncuran akun media sosial setelah pendaftaran hak cipta telah membuat banyak orang percaya bahwa debut grup tersebut sebagai "NCT ZONE" sudah dekat.

Reaksi terhadap nama berhak cipta ini beragam di kalangan masyarakat Korea. Sementara beberapa orang tidak memberikan penilaian, dengan menyebutkan kemungkinan hal itu dikaitkan dengan "acara pop-up" sementara karena dimasukkannya kata "Zona", yang lain mengungkapkan kekhawatiran tentang kesesuaiannya sebagai identitas permanen grup.

Baca Juga: 'You & Me' Jennie BLACKPINK: Fenomena Pemuncak Tangga Lagu Global !

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x