Cetak Rekor! '3D' Jungkook BTS Mencapai #1 di Pasar iTunes Utama: Perfect All-Kill

- 7 Oktober 2023, 15:36 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID - Jungkook BTS telah mencapai rekor bersejarah di iTunes dengan single solonya '3D'.

World Music Awards (WMA) mengumumkan bahwa single solo kedua Jungkook '3D', yang dirilis pada 29 September pukul 1 siang, telah mencetak rekor dengan mencapai #1 dalam waktu singkat di delapan pasar musik terbesar dunia di iTunes.

'3D' memamerkan kekuatan musiknya yang luar biasa dengan mencapai 'perfect all-kill' dalam waktu singkat di tangga lagu iTunes Top Songs di pasar musik utama, yaitu AS, Inggris, Jepang, Prancis, Kanada, Australia, Belanda, dan Jerman.

Ini melampaui rekor yang dibuat oleh single solo pertama Jungkook 'Seven' yang dirilis pada 14 Juli.

Baca Juga: 'You & Me' Jennie BLACKPINK: Fenomena Pemuncak Tangga Lagu Global !

Selain itu, '3D' telah membuktikan popularitas musik globalnya yang kuat dengan memecahkan rekor #1 di tangga lagu iTunes Top Songs di total 108 negara/wilayah.

Dirilis di iTunes, '3D' mencapai #1 di tangga lagu iTunes Top Songs di 100 negara/wilayah hanya dalam waktu sekitar 16 jam. Sekitar pukul 10 pagi (waktu Korea) pada tanggal 5, lagu ini menduduki peringkat #1 di tangga lagu Mikronesia, menunjukkan pengaruh musiknya yang kuat dengan memecahkan rekor peringkat #1 di 108 negara/wilayah dalam waktu kurang dari seminggu.

Selanjutnya, '3D' mempertahankan posisi #1 di tangga lagu iTunes Seluruh Dunia dan Lagu iTunes Eropa selama tujuh hari berturut-turut. Pada tanggal 6 (waktu Korea), lagu ini mendominasi posisi #1 hingga #7 di chart Lagu Top iTunes AS.

Sebelumnya, '3D' juga menduduki puncak tangga lagu 'Lagu Teratas Harian Global' di Spotify, platform streaming musik terbesar di dunia, pada tanggal 2 Oktober, melanjutkan popularitasnya yang tak terbendung di tangga lagu utama global.

Baca Juga: Luar Biasa! J-Hope BTS Mendapatkan Gelar Prajurit Elit Selama Wajib Militer

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x