Daebak! '3D' BTS Jungkook Mendominasi Tangga Lagu di Lebih Dari 100 Wilayah Pada Hari Pertama

- 30 September 2023, 15:04 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID - "Bintang pop global" Jungkook telah mengambil alih pasar musik global sejak hari pertama perilisan lagu barunya '3D'.

Jungkook BTS, yang merilis single solo keduanya '3D (feat. Jack Harlow)' pada tanggal 29 pukul 1 siang (KST), telah menduduki puncak tangga lagu 'Top Songs' iTunes di 100 negara/wilayah termasuk AS, Inggris, Kanada, Italia, dan Jepang mulai pukul 08.00 pada tanggal 30.

Selain itu, '3D (Instrumental)' dan '3D (Alternate Ver.)' berada di peringkat 2-3 teratas di berbagai negara/wilayah di chart 'Top Songs' iTunes.

Setiap lagu yang dirilis pada peringkat 29 mendapat peringkat tinggi, membuktikan pengaruh global Jungkook.

Baca Juga: Jungkook BTS Menghadapi Kontroversi Sensor Atas Lagu Baru '3D'

Video musik '3D' pun melonjak popularitasnya. Tak lama setelah dirilis, video ini menduduki posisi teratas dalam video-video trending YouTube di Amerika Serikat, Inggris, dan wilayah lainnya. Ini dengan cepat melampaui 10 juta penayangan hanya dalam waktu sekitar 15 jam.

'3D' merupakan lagu pop R&B dengan aransemen instrumental minimalis yang mengesankan. Hal ini ditandai dengan ritme yang berdampak dan suara berulang yang menarik, menyampaikan pesan keinginan untuk bertemu dengan 'kamu' di luar dimensi 1 dan 2, di alam 3D, dan selalu ingin bersama sebagai 'kita'.

Lagu ini menggabungkan nuansa jadul berdasarkan hip-hop dan dance pertengahan tahun 2000-an, yang ditafsirkan ulang oleh Jungkook dengan gaya uniknya.

Kombinasi vokal menawan Jungkook dan rapper Amerika Jack Harlow yang ditampilkan meningkatkan suasana sensual lagu tersebut.

Baca Juga: Heboh! Shawol Internasional Dikritik Karena 'Terlalu Sensitif' di Tengah Isu Colorist SHINee!

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x