Kontroversi Budaya Terhadap Pembuatan Ulang 'Putri Salju' Disney, Memicu Reaksi Dari Publik

- 21 Agustus 2023, 15:45 WIB
 ‘Snow White’ Disney
‘Snow White’ Disney /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Pertarungan budaya seputar pembuatan ulang aksi langsung Disney dari "Putri Salju" atau “Snow White” tidak juga berhenti.

Pada 19 Agustus, The Hollywood Reporter melaporkan, "Kritikus konservatif mengangkat masalah dengan casting aktris Latinx Rachel Zegler sebagai karakter yang digambarkan memiliki 'kulit seputih salju' dan transformasi tujuh kurcaci menjadi makhluk ajaib dari berbagai ukuran dan jenis kelamin."

Ucapan yang menghina Rachel Zegler tentang Snow White versi asli juga terungkap.

Pada September 2022, dalam sebuah wawancara dengan Variety, Zegler berjanji bahwa versi "Putri Salju" tidak akan diselamatkan oleh seorang pangeran dan bahwa dia tidak akan memimpikan cinta sejati.

Zegler juga menyatakan dalam sebuah wawancara dengan Vanity Fair, “Orang-orang bercanda bahwa film kami akan menjadi Putri Salju yang benar secara politis, dan ya, itu akan terjadi. Karena itu perlu."ucapnya

Baca Juga: Pesona Seksi Jungkook BTS Dengan Melakukan Konsep Tanpa Gender Dalam Pemontretan Terbaru Calvin Klein

Zegler dengan lanjut menguraikan ExtraTV, “Kartun asli dirilis pada tahun 1937, sangat berfokus pada kisah cintanya. Seorang pria menguntitnya. Jadi, kali ini kami tidak melakukan itu.”katanya lagi

The UK Telegraph menerbitkan sebuah wawancara dengan putra David Hand, salah satu sutradara dari animasi asli tahun 1937 "Putri Salju."

Dia berkomentar, "Ini adalah konsep yang sama sekali berbeda, dan saya sama sekali tidak setuju. Ayah saya dan Walt Disney akan berpikir hal yang sama. Mencoba sesuatu yang baru setelah sukses besar di masa lalu berisiko.”

Dia melanjutkan, "Pemikiran mereka sekarang terlalu radikal. Mereka mengubah cerita, mengubah proses pemikiran karakter. Saya tidak suka semua itu. Saya menemukan apa yang telah mereka lakukan pada beberapa film klasik ini agak ofensif.”

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x