Akhirnya ! Setelah Kontroversi Di Tiongkok BLACKPINK Diizinkan Tampil Di Vietnam

- 25 Juli 2023, 19:31 WIB
BLACKPINK
BLACKPINK /Meri/

EDITORNEWS.ID_BLACKPINK dapat tampil di Hanoi, ibu kota Vietnam, meskipun sebelumnya terjadi kontroversi atas "Nine-Dash" Tiongkok terkait dengan klaim teritorial Tiongkok di Laut Tiongkok Selatan.

Beberapa negara Asia Tenggara, termasuk Vietnam dan Filipina, berselisih dengan China atas masalah kedaulatan di Laut China Selatan.

Pada 25 Juli, menurut media lokal komite rakyat Hanoi mengumumkan bahwa mereka telah menyetujui tur dunia “BORN PINK” BLACKPINK.

Diketahui Tur dunia BLACKPINK akan dijadwalkan yang akan diadakan di Stadion Nasional My Dinh di Hanoi dari tanggal 29 hingga 30 Juli 2023.

Beberapa negara Asia Tenggara, termasuk Vietnam dan Filipina, berselisih dengan China atas masalah kedaulatan di Laut China Selatan.

Baca Juga: Jin BTS Jadi Comeo Dalam BL Cina “Stay With Me” ? Kok Bisa?

Secara khusus, Cina telah menarik garis teritorial yang disebut "Garis Sembilan-Dash" di Laut Cina Selatan dan mengklaim bahwa 90 persennya berada di perairan teritorialnya.

Namun, pada Agustus 2016, pengadilan arbitrase internasional menyimpulkan bahwa "Garis Sembilan-Dash" Tiongkok di Laut Tiongkok Selatan "tidak valid" dan Tiongkok tidak memiliki "hak historis" atas wilayah yang disengketakan. Meskipun demikian, Cina bersikeras untuk membuat klaim.

Sementara itu, Vietnam akan menjadi tuan rumah untuk konser BLACKPINK yang akan datang. Vietnam sendiri ada negara yang sangat kertas terhadap karya-karya yang berisi Nine-dash Line.

Vietnam akan melarang pemutaran konten yang bertentangan dengan posisi resmi pemerintah Vietnam di laut Cina selatan.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x