Kpop Disebut Merusak Kesehatan Mental Anak Muda ? Pers Inggris Menggali Tentang “KPOP High”

- 22 Juli 2023, 17:00 WIB
BTS
BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Pada 22 Juli, media Inggris The Times memperkenalkan SMA Kpop "KPOP HIGH", yang terletak di Gwangcheon-eup, Hongseong-gun.

Menurut laporan, SMA Kpop dipenuhi dengan perbukitan berkabut, sawah, dan jalan-jalan yang tenang dengan petani tua, namun merupakan rumah bagi lembaga pendidikan yang unik, tidak hanya di Korea tetapi juga di dunia.

KPOP High memperkenalkan bidang khusus tari, vokal tari, vokal, rap, dan MIDI (Musical Instrument Digital Interface), dan saat ini ada total 120 siswa yang terdaftar.

The Times menjelaskan bahwa Korea telah melahirkan grup global seperti BTS dan BLACKPINK, otoritas pendidikan Korea mendirikan sekolah di mana siswa dapat belajar Kpop bersama mata pelajaran seperti matematika dan bahasa Inggris.

Baca Juga: Kecantikan Abadi ! Suzy Tampil Memukau Dengan Perhiasan Dan Gaun Serba Mewah

KPOP High di Korea adalah sekolah pertama yang didirikan dengan tujuan untuk mengejar impian mereka menjadi idola Kpop, sambil tetap menyelesaikan studi mereka.

Melalui wawancara The times menjelaskan latar belakang Kpop high, SMA Gwangcheon pernah mengalami masa krisis penutupan.

Untuk mengatasi permasalahan yang sulit itu, Park kemudian membuat sebuah pilihan antara sekolah internasional atau sepak bola sebelum akhirnya memutuskan untuk mengubahnya menjadi sokelah kpop khusus.

Pemerintah Korea juga mulai mengakui nilai Kpop sebagai aset kekuatan, The Times berkomentar, menambahkan bahwa keputusan Principal Park adalah "pilihan yang sangat baik."

Namun Pers juga merujuk pada kasus Moonbin, anggota boygroup ASTRO yang meninggal pada bulan April lalu dan muncul kekhawatiran bahwa industri Kpop dapat membahayakan kesehatan mental anak muda.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x