Wow! Golden Maknae Jungkook BTS Menggempur Dunia Dengan Single Solo 'Seven'

- 17 Juli 2023, 09:25 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID- Dalam pertunjukan kekuatan super, Jungkook, anggota termuda BTS, telah memikat dunia dengan single solo pertamanya, "Seven."

Menurut agensinya Big Hit Music pada tanggal 16, "Seven" menduduki puncak 'Global Top Songs' Spotify, layanan streaming musik terbesar di dunia. Lagu tersebut diputar sebanyak 15.995.378 kali setelah dirilis, langsung meroket ke puncak.

Pencapaian Jungkook yang langsung memuncaki chart global Spotify sebagai artis solo Korea merupakan rekor tertinggi hingga saat ini. Selanjutnya, nomor streaming untuk "Seven" di Spotify telah menetapkan rekor baru tertinggi untuk sebuah lagu yang memasuki 'Top Songs Global.'

Dia juga menyapu tangga lagu Oricon Jepang. Di Oricon's 'Daily Digital Single Ranking', "Seven Clean ver." meraih posisi pertama, dan "Seven Explicit ver." peringkat 2 setelah dirilis.

Baca Juga: Jihyo TWICE Membuat ONCE Terengah-engah Atas Foto-Foto Ini: 'Unnie, Bawa Aku Bersamamu'

Mereka masing-masing mencapai jumlah unduhan masing-masing 17.142 dan 9.625. Versi 'Instrumental' yang hanya berisi aransemen musik juga berhasil menempati posisi ke-4. Ini semua hanya dalam waktu dua hari setelah dirilis.

Semangat untuk "Seven" Jungkook telah diantisipasi sejak perilisannya. Lagu tersebut menyapu posisi teratas di tangga lagu 'Top Songs' iTunes di 106 negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Jerman, dan Prancis (pada pukul 9 pagi pada tanggal 15).

Berbagai versi "Seven" menduduki peringkat ke-2 dan ke-3, berhasil berbaris di tangga lagu. Lagu pra-rilis yang dibuat sendiri, "Still With You" dan "My You," juga mendapat peringkat tinggi.

Di Korea Selatan, lagu tersebut memuncaki Melon's Top 100 hanya 11 jam setelah dirilis, menetapkan rekor baru untuk 'waktu terpendek' untuk mencapai No.1 untuk artis solo pria.

Baca Juga: Jungkook BTS Mencapai #1 di Spotify Dengan 'Seven', Menetapkan Rekor Sebagai Artis Solo Korea Pertama!

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x