Carlos Alcaraz Membuat Sejarah di Wimbledon 2023: Menggagalkan Dominasi Djokovic dalam Laga Epik Lima Jam!

- 17 Juli 2023, 08:23 WIB
Carlos Alcaraz Membuat Sejarah di Wimbledon 2023: Menggagalkan Dominasi Djokovic dalam Laga Epik Lima Jam!
Carlos Alcaraz Membuat Sejarah di Wimbledon 2023: Menggagalkan Dominasi Djokovic dalam Laga Epik Lima Jam! /Sahidin/

EDITORNEWS.ID- Minggu,16 Juli 2023 Carlos Alcaraz dari Spanyol mempersembahkan pertunjukan epik yang akan dikenang selamanya di dunia tenis, Menumbangkan sang juara bertahan Novak Djokovic.

Alcaraz mengklaim gelar juara Wimbledon 2023 setelah pertandingan berdurasi lima jam yang mengguncang dan memikat hati jutaan penonton di seluruh dunia, Skor akhir yang dramatis adalah 1-6, 7-6 (8-6), 6-1, 3-6, dan 6-4.

Prestasi ini menjadikan Carlos Alcaraz sebagai juara Wimbledon termuda ketiga sepanjang masa, menegaskan dirinya sebagai salah satu pemain tenis paling menjanjikan dan berbakat.

Pencapaian gemilangnya mengakhiri dominasi Novak Djokovic dalam gelaran Grand Slam terkenal yang sebelumnya telah memenangkan gelar Wimbledon selama empat tahun beruntun sejak 2018.

Baca Juga: Striker Marko Simic Menjelajah ke Puncak Sejarah Persija Jakarta dengan Gol Ke-100

Usai kemenangan spektakuler ini Carlos Alcaraz dengan mata berkaca-kaca berbicara dari hati yang tulus tentang betapa luar biasa momen tersebut baginya. "Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya," ujarnya dengan rendah hati.

"Bahkan jika kalah, saya akan tetap bangga pada diri saya sendiri. Untuk bisa bermain di tahap-tahap seperti ini sebagai seorang anak laki-laki berusia 20 tahun sangatlah cepat." Ungkapnya lagi

Alcaraz yang kini menempati unggulan pertama di Wimbledon, sebelumnya telah meraih gelar Grand Slam pertamanya di AS Terbuka tahun lalu. Namun kemenangan di Wimbledon memberinya kepuasan luar biasa dan mengukir namanya dalam sejarah tenis sebagai salah satu pemain muda yang berbakat.

Sebagai peraih gelar Wimbledon terbaru, Carlos Alcaraz merayakan momen emosionalnya dengan jatuh tertelungkup di lapangan berbagi kegembiraan bersama para penonton yang terdiri dari berbagai kalangan, termasuk tokoh-tokoh ternama seperti Pangeran dan Putri Wales, aktor terkenal Brad Pitt, dan pemenang Wimbledon sebelumnya, Andy Murray.

Baca Juga: Jihyo TWICE Membuat ONCE Terengah-engah Atas Foto-Foto Ini: 'Unnie, Bawa Aku Bersamamu'

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x