Kontroversi FIFTY FIFTY! Publik Mulai Mengkritik Para Anggota dan Condong Ke Pihak Attrakt ?

- 3 Juli 2023, 16:24 WIB
FIFTY FIFTY
FIFTY FIFTY /Rahma/

EDITORNEWS.ID- Pada tanggal 2 Juli 2023, publik masih memperbincangkan kontroversi seputar girl group FIFTY FIFTY di berbagai komunitas online dan video konten Youtube.

Menimbulkan keraguan tentang permintaan dan posisi para anggota, netizen bertanya-tanya, “Apakah masuk akal jika grup yang baru debut kurang dari setahun yang lalu meminta bayaran?”, “Mengingat singkatnya aktivitas mereka, apa yang mengecewakan perusahaan mereka?”.

Sebelumnya, anggota FIFTY FIFTY mengajukan perintah untuk menangguhkan keefektifan kontrak eksklusif mereka dengan Attrakt melalui perwakilan hukum mereka.

Menunjukkan sikap agensi, pengacara anggota menyatakan, “Kami telah mengangkat masalah mengenai berbagai keadaan di mana Attrakt melanggar kontrak, seperti penyelesaian yang tidak transparan dan kesulitan dalam melakukan aktivitas meskipun mengungkapkan kondisi kesehatan mereka yang buruk, di antara kewajiban lain yang ditetapkan. dalam kontrak.”

Baca Juga: Agensi Membantah Rumor Kencan Antara YoonA SNSD dan Lee Junho 2PM

FIFTY FIFTY adalah girl grup rookie yang memulai debutnya pada November tahun lalu. Merilis versi bahasa Inggris dari "Cupid" awal tahun ini, grup ini menarik perhatian yang signifikan di pasar musik global, dan bahkan memasuki Tangga Lagu Utama Billboard AS "Hot 100".

Meskipun mendapat pengakuan yang buruk di Korea, FIFTY FIFTY berhasil dengan baik di AS hanya dengan pendengar musik dan aliran tinggi. Alhasil, anting-anting mereka sangat bergantung pada royalti hak cipta luar negeri.

Namun, butuh beberapa bulan agar pendapatan sampai ke asosiasi hak cipta domestik karena periode penyelesaian yang lama tergantung pada situasi setempat. Dalam situasi ini, masuk akal untuk mempertanyakan permintaan anggota untuk pembayaran dari agensi.

Sementara itu, CEO Attrakt Jeon Hong Joon sebelumnya mengungkapkan melalui media kesulitan yang dia hadapi selama proses produksi, dengan mengatakan, “Karena kami tidak memiliki cukup uang untuk merilis album fisik, saya bahkan harus menjual jam tangan dan mobil”.

Baca Juga: P Nation Menanggapi Rumor Kencan Hwasa, 'Tidak Dapat Mengonfirmasi Masalah Kehidupan Pribadi Artis'

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x