Deabak ! Jimin BTS Terus Mencetak Rekor di Spotify Daily Top Songs Chart

- 21 Juni 2023, 12:52 WIB
Jimin BTS terus mencetak rekor baru di Spotify Daily Top Songs Chart
Jimin BTS terus mencetak rekor baru di Spotify Daily Top Songs Chart /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Selama bertahun-tahun Jimin telah menjadi bintang yang bersinar berkembang pesat di Spotify sebagai solois Korea/K-pop sejak sebelum debut solo resminya.

Seperti memiliki lagu solo/B-sides yang paling banyak streaming, yaitu album 'Filter' dan 'Lie' from BTS' 'MOTS:7' (2020) dan 'WINGS' (2016), sebuah prestasi yang dia capai tanpa promosi solo aktif.

Sekarang dia telah resmi debut sebagai solois dia bersinar lebih terang dari sebelumnya mencapai tonggak tertentu yang belum pernah dicapai oleh artis solo Korea lainnya di Spotify Platform streaming musik terbesar di dunia.

Misalnya saat merilis album solo pertamanya, dia menjadi artis solo Korea pertama dan satu-satunya yang mencapai #1 di tangga lagu Spotify Global Daily Top Songs. Dan mencapai Top 5 di tangga lagu Spotify USA Daily Top Songs.

Baca Juga: Bertajuk 'The 10th Seasson', Jung Hae In Akan Gelar Fan Meet Perdananya di Indonesia !

Mendapatkan debut terbesar untuk lagu solo Korea oleh artis solo Korea di berbagai tangga lagu country termasuk di pasar musik besar seperti Amerika Serikat, Inggris, dan Prancis di Tiga bulan kemudian, rekaman masih mengalir saat ia mencapai tonggak sejarah baru dengan rilis yang berbeda.

Pada pembaruan Spotify pada 6 Juni, proyek kolaborasi barat pertama Jimin, 'Angel Pt.1' OST untuk soundtrack Fast X, menghabiskan hari ke-20 di dalam 50 lagu Teratas di Spotify Global Daily Top Songs, menjadikannya OST charting terpanjang oleh artis Korea di Top 50 dari tangga lagu ini.

Kemudian pada pembaruan Spotify pada 19 Juni, 'Like Crazy' menghabiskan hari ke-80 di dalam Top 50 di tangga lagu Spotify Global Daily Top Songs, menjadikannya lagu charting terpanjang oleh artis solo Korea di tangga lagu ini, tidak hanya di antara rilis 2023 tetapi dalam sejarah.

Baca Juga: Ukir Sejarah Lagi ! BTS ‘Take Two’ Menjadi Debut No.1 di Chart Billboard

Saat memasukkan lagu grup, 'Like Crazy' saat ini berada di urutan ke-7 di antara lagu-lagu charting terpanjang oleh artis Korea di Top 50 chart ini.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x