Review Film Close: Pemenang Nominasi Oscar 2023 Kategori Best Foreign Language

- 12 April 2023, 21:31 WIB
Poster film Close
Poster film Close /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Film Close menjadi pemenang nominasi Oscar 2023 kategori Best Foreign Language yang merupakan perwakilan dari Belgia.

Untuk kamu yang penasaran dengan film yang satu ini, ada baiknya membaca review tentang film Close yag rilis tahun 2022 itu. Dilansir Editornews.id melalui TikTok gandhifernando, Gandhi memberikan review film Close yang menjadi pemenang nominasi Oscar 2023 dengan kategori Best Foreign Language.

Sinopsis film Close ini menceritakan tentang dua remaja laki-laki berumur 13 tahun yang bersahabatan sejak kecil. Keduanya memang terlihat sedekat itu sampai banyak teman-teman mereka yang mengatakan bahwa hubungan keduanya lebih dari sekadar teman (pacaran).

Alhasil label ini membuat hubungan persahabatan keduanya menjadi renggang hingga suatu hari salah satu dari mereka meninggal dunia.

Baca Juga: Lagu ‘Dynamite’ BTS Menjadi Lagu Kedua Dalam Sejarah Oricon Yang Melampaui 700 Juta Streaming  

Gading mengatakan bahwa film ini fokus dengan cerita dan karakter dari kedua remaja laki-laki itu. Meskipun keduanya masih baru di industri film, akting dari keduanya mampu menghipnotis penonton untuk fokus dengan karakternya.

Film ini dibintangi oleh Eden Dambrine, Gustav de Waele, Émilie Dequenne dan Léa Drucker. Meskipun sinematografinya terkesan biasa, tetapi film ini cukup menyentuh ketika ditonton. Dia memberikan rating 8.5/10 untuk film ini.

Fakta menariknya, film Close ini pernah mendapatkan Grand Pix serta mendapatkan pujian dari para kritikus film tentang ceritanya yang diangkat di film ini.

Close merupakan karya produksi bersama antara Belgia, Prancis, dan Belanda yang dirilis oleh Diaphana Distribution di Prancis pada 1 November 2022 dan oleh Lumière di Benelux pada 2 November 2022. Kemudian, film ini memenangkan piala Oscar 2023 dengan kategori Best Foreign Language.

Untuk kamu yang penasaran dengan film kamu bisa menontonnya di berbagai layanan streaming vidio, seperti KlikFilm atau yang lainnya.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah