Netflix Tayangkan Serial Dokumenter Sekte Sesat, Salah Satu Tokoh Miliki Sisi Gelap ke Pelecehan Seksual

- 7 Maret 2023, 23:08 WIB
Cover serial dokumenter/
Cover serial dokumenter/ /

EDITORNEWS.ID- Netflix telah merilis serial dokumenter terbaru berjudul “In The Name of God A Holy Betrayal”, pada Jumat 3 Maret 2023.

Serial dokumenter tersebut merupakan kisah nyata yang mengusung cerita tentang sekte sesat di Korea Selatan. Pada penayanganya juga menampilkan tokoh-tokoh terkenal pada masanya, yaitu Jung Myung Seok, Lee Jae Rok, Kim Ki Son, dan Park Soon Ja, yang mengaku sebagai nabi.

Tidak hanya menampilkan berbagai kontroversi sekte kepercayaan di masa lalu, serial dengan 8 episode, dan sudah tayang 2 episode ini memperlihatkan sisi gelap salah satu tokoh mengarah ke pelecehan seksual.

Salah satu tokoh terkait, yakni Jeong Myeong Seok (JMS). Ia diketahui saat ini sedang menunggu persidangan karena melakukan pelecehan seksual terhadap pengikut perempuan. Hampir 100 persen pengikutnya yakni perempuan sexy dan memiliki visual yang cantik.

Baca Juga: YG Entertainment Mengumumkan Tanggal Debut Solo untuk Jisoo BLACKPINK

JMS diceritakan sempat dibebaskan dari penjara pada 2018 setelah menjalani hukuman penjara 10 tahun. Namun ia ditangkap sekali lagi karena dugaan kekerasan seksual dan kejahatan terhadap dua pengikutnya, seorang warga negara Inggris kelahiran Hong Kong dan seorang lagi lahir di Australia, pada 2022.

Sisi gelap JMS bahkan dibongkar langsung oleh para korban tanpa samaran nama, wajah dan suara. JMS dianggap melakukan tindak kejahatan dengan mengatasnamakan agama.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x