Film Serial The Last of Us Meraih Penonton Tertinggi dalam Episode Terakhir

- 7 Maret 2023, 22:11 WIB
Film Serial The Last of Us Meraih Penonton Tertinggi dalam Episode Terakhir
Film Serial The Last of Us Meraih Penonton Tertinggi dalam Episode Terakhir /

EDITORNEWS.ID - Episode terakhir dari The Last of Us Musim 1 mencapai 8,1 juta pemirsa yang mengesankan pada Minggu malam.

Menurut Warner Bros. Discovery, itu menjadikan Episode 8 sebagai serial yang paling banyak ditonton sejauh ini.

Angka-angka ini menunjukkan penayangan linier di platform kabel HBO yang digabungkan dengan streaming di HBO Max selama malam pemutaran perdana setiap episode. 

8,1 juta penonton yang menonton Episode 8, berjudul "When We Are In Need", berkontribusi pada peningkatan 74% dari penayangan perdana serial tersebut, yang menarik penonton sebanyak 4,7 juta orang.

Diadaptasi dari game PlayStation populer dengan nama yang sama, The Last of Us langsung sukses untuk HBO ketika ditayangkan perdana pada bulan Januari. 4,7 juta pemirsa awal itu mencetak jaringan sebagai debut kedua yang paling banyak ditonton dalam lebih dari satu dekade - hanya di belakang seri prekuel Game of Thrones House of the Dragon.

Baca Juga: Army Rela Tunggu 2,5 Jam Demi 'Jaga Lilin' Buat Oppa Jungkook

Serial ini kemudian dibangun di atas peluncuran tersebut dengan 5,7 juta pemirsa dari angsuran berikutnya, peningkatan terbesar HBO antara peluncuran dan episode kedua, yang mengarah ke pembaruan awal Musim 2. 

Dan di samping mencapai seri tertinggi 6,4, Episode 3 menerima pujian besar dari kritikus dan penggemar untuk penampilan tamu Nick Offerman dan Murray Bartlett, memulai percakapan tentang potensi penghargaan untuk para aktor dan pertunjukan secara keseluruhan.

Mengingat penonton acara yang terus bertambah, "The Last of Us" tampaknya akan mencapai seri lain yang tinggi dengan Episode 9, yang akan menjadi final Musim 1. 

Meskipun mungkin kehilangan beberapa pemirsa karena upacara Oscar ke-95, yang akan ditayangkan di ABC saat episode tersebut debut di HBO dan HBO Max, hal itu tidak serta merta menghentikan momentumnya. Perlu dicatat bahwa ketika Episode 4 mengumpulkan 7,4 juta pemirsa yang solid, itu ditayangkan perdana dalam persaingan dengan Grammy

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x