Komite Pencegahan Perundungan Perlu Perombakan Besar-Besaran untuk Membasmi Kekerasan Non-Fisik

- 7 Maret 2023, 20:39 WIB
Film thriller yang meraih rating fenomenal berkat pahlawan wanitanya yang pendendam
Film thriller yang meraih rating fenomenal berkat pahlawan wanitanya yang pendendam /

EDITORNEWS.ID - Dalam serial Netflix Korea, "The Glory," seorang guru sekolah dasar berusaha membalas dendam terhadap mantan pengganggunya yang telah menargetkannya ketika dia masih muda. Pada Selasa, 7 Maret 2023, 

Film thriller yang meraih rating fenomenal berkat pahlawan wanitanya yang pendendam – yang diperankan oleh bintang hallyu Song Hye-kyo ini diperkirakan akan merilis musim keduanya pada bulan Maret mendatang.

Sebagian dari popularitasnya berasal dari katarsis yang dibawa Song dengan membalas dendam atas apa yang harus dia tanggung, seperti kulitnya yang dibakar oleh alat pelurus rambut dan digaruk digarukkan di dada dengan peniti.

Penyiksaan sadis yang digambarkan dalam serial ini didasarkan pada kisah nyata dari sekolah menengah perempuan di Cheongju, Provinsi Chungcheong Utara, pada tahun 2006.

Baca Juga: Standar Kecantikan Bukanlah Hal Unik Di Korea Karena Setiap Negara Memiliki Standarnya Masing-Masing

Para pengganggu di kelas tiga di sekolah itu juga telah mengacak-acak rambut korban dan menggaruk tangannya dengan sangat parah yang kemudian menjadi bengkak.

Sekolah menempatkan para pengganggu dalam daftar pantauan untuk mencegah pelanggaran di masa depan dan tidak mengambil tindakan lebih lanjut. Korban, bahkan setelah 17 tahun masih tetap trauma.

Undang-Undang Khusus tentang Pencegahan Kekerasan di Sekolah diperkenalkan di Korea pada tahun 2004 yang mengarah pada peluncuran komite di sekolah dasar di seluruh negeri untuk memantau perundungan.

Sejak itu, tindakan kekerasan semacam itu telah dikelola dan setidaknya secara nominal oleh otoritas sekolah.

Baca Juga: Film Virgo and The Sparkling Sudah Tayang di Bioskop, Intip Karakter di Filmnya

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x