Persiapan Program Inkubasi Difabel Mandiri, KSI berkoordinasi ke Ibu Gubernur Sumut, Nawal Lubis

- 6 Desember 2022, 17:59 WIB
Ketua PKK Sumut dan juga istri Gubernur , Nawal Lubis (tengah) menerima kunjungan KSI dalam membahas rencana program Disabilitas.
Ketua PKK Sumut dan juga istri Gubernur , Nawal Lubis (tengah) menerima kunjungan KSI dalam membahas rencana program Disabilitas. /Kesuma Ramadhan

EDITORNEWS.ID - Masih dalam rangkaian hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 13 Desember, Khadijah Sharaswaty Indonesia (KSI) akan melaksanakan kegiatan untuk memperingatinya di Sumatera Utara.

Kegiatan yang akan melibatkan sekitar 300 siswa disabilitas dari Sumut itu rencananya akan digelar di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, tepatnya Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jendral Sudirman Medan pada Selasa 27 Desember 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan Founder KSI, Dewi Natadiningrat, saat berada di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Senin 6 Desember 2022.

Kedatangan Dewi dan tim KSI disambut langsung istri Gubernur Sumut, yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis.

Baca Juga: Terekam CCTV Maling di Deli Serdang Gasak 6 Motor Satu Pelaku Diketahui Perempuan

"Kedatangan kita hari ini untuk menjelaskan rencana agenda peringatan Hari Disabilitas Internasional. Dan Alhamdulillah kita disambut hangat dan Bu Nawal selaku Ketua PKK siap hadir dan mendukung kegiatan ini, begitu juga dengan Pak Edi yang akan menerima para difabel pada hari itu," ujar Dewi.

Masih menurut Dewi, kegiatan itu juga merupakan lanjutan kegiatan yang pernah dilakukan pada tahun sebelumnya di 2021.

"Sebelumnya Bu Nawal berharap kegiatan ini terus berkesinambungan dan tahun ini akan kita realisasikan dengan melakukan koordinasi kepada sejumlah stake holder dan pemangku kebijakan di Sumut," ucapnya.

Baca Juga: Doa Yang Terkabul, Rumah Yatim Belikan Sepeda Motor Bagi Akbar, Ojol Penyandang Disabilitas

Tak hanya penyandang disabilitas anak, seperti tahun sebelumnya juga akan melibatkan penyandang disabilitas dewasa yang produktif dengan melakukan inkubasi bagi disabilitas pelaku UMKM di Sumut.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x