Doa Yang Terkabul, Rumah Yatim Belikan Sepeda Motor Bagi Akbar, Ojol Penyandang Disabilitas

- 5 Desember 2022, 21:49 WIB
Akbar penyandang disabilitas yang mendapatkan bantuan sepeda motor dari Rumah Yatim menjawab doanya demi menafkahi keluarganya.
Akbar penyandang disabilitas yang mendapatkan bantuan sepeda motor dari Rumah Yatim menjawab doanya demi menafkahi keluarganya. /Kesuma Ramadhan

EDITORNEWS.ID - Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Rumah Yatim Sumatera Utara membelikan satu unit sepeda motor kepada Muhammad Akbar, seorang disabilitas driver ojek online, Senin 5 Desember 2022.

Bantuan tersebut merupakan program campaigned crowdfunding portal atau penggalangan dana secara online yang dilakukan oleh LAZNAS Rumah Yatim yang telah berlangsung sejak 23 Juni 2022 lalu.

Rasa haru tak mampu disembunyikan Akbar saat menerima bantuan sepeda motor yang diberikan Rumah Yatim.

"Bantuan ini adalah hasil dari penggalangan dana donasi online yang sudah rumah yatim galang sejak 23 juni 2022," ujar Julmiadi, Relawan Rumah Yatim Sumatera Utara.

Baca Juga: Seorang Pria Mabuk Bawa Senjata Tajam di Jebres Solo Akibat Istrinya Digoda Pria Lain

"Alhamdulillah hari ini rumah yatim telah membelikan sebuah sepeda motor dan sudah kami berikan kepada Akbar. Sebelumnya Akbar ingin sekali punya motor sendiri, dan Alhamdulillah hari ini sudah terealisasi dan semoga ini berkah dan bermanfaat untuk Akbar," ucap Julmiadi melanjutkan.

Akbar sehari-hari harus mengeluarkan Rp30 ribu demi menyewa sepeda motor yang digunakan mencari nafkah sebagai drive ojek online (Ojol).

Doanya memiliki sepeda motor seolah terjawab di balik ketulusannya merawat anak dan istrinya dengan kondisi kaki yang cacat.

"Saya akan gunakan motor ini untuk mencari nafkah buat keluarga saya. Saya sehari-harinya bekerja sebagai Drive ojek online, Alhamdulillah berkat izin Allah saya dibelikan motor baru oleh Rumah Yatim. Motor sebelumnya yang saya pakai, akan saya kembalikan kepada pemiliknya, semoga dengan adanya motor baru ini, rezeki saya semakin lancar," ujar Akbar.

Baca Juga: Balita di Lampung Terkena Peluru Nyasar Saat Sedang Tertidur Lelap

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x