Jin BTS Jadi Soloist K-Pop Ketiga yang Miliki Penjualan Terbanyak dengan Lagu 'The Astronaut'

- 6 November 2022, 07:41 WIB
Jin BTS
Jin BTS /Instagram

EDITORNEWS.ID - Sebelum berangkat mengikuti wajib militer, Jin BTS telah merilis single terbaru nya yang bertajuk "The Astronaut".

Lagu "The Astronaut" merupakan lagu garapan Jin BTS bersama dengan Chris Martin, Coldplay yang juga langsung diserbu ramai oleh ARMY.

Melalui album solonya yang bertajuk The Astronaut yang dirilis pada 28 Oktober 2022 lalu, Jin BTS telah mencapai keberhasilannya dengan Coldplay.

Melansir dari berbagai sumber,
Hanteo Chart melaporkan bahwa lagu 'The Astronaut' telah berhasil mencapai angka penjualan dengan total sebesar 770,126 kopi hanya dalam kurun waktu seminggu.

Baca Juga: Kemeja Flanel Jin BTS saat Sedang Tampil Bersama Coldplay Jadi Sorotan ARMY 

Lagu 'The Astronaut' langsung ramai diserbu dan diperdengarkan oleh ARMY hingga membuat popularitas lagu tersebut menjadi melejit dalam industri musik.

Pencapaian yang diraih oleh Jin BTS membuat anggota tertua BTS tersebut menjadi artis solo ketiga dengan penjualan terbanyak, yakni melampaui 750.000 kopi di minggu pertama dalam sejarah Hanteo.

Tidak hanya melalui lagu 'the Astronaut' saja, namun Jin BTS juga telah meraih kesuksesan nya dengan 3 lagu lama miliknya yang juga turut memimpin chart Billboard yang akan berakhir pada Sabtu, 5 November 2022.

Adapun 3 lagu Jin BTS tersebut yaitu Super Tuna di posisi 1, Abbyss di posisi 2, dan Tonight di posisi 3.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x