Disneyland Shanghai Lockdown, Banyak Pengunjung Terjebak Tidak Bisa Keluar

- 1 November 2022, 10:16 WIB
Disneyland Shanghai ditutup sementara akibat lonjakan kasus Covid-19 di China.
Disneyland Shanghai ditutup sementara akibat lonjakan kasus Covid-19 di China. /Instagram/@shanghaidisneylandresort/

EDITORNEWS.ID – Lockdown imbas kembali merebaknya Covid-19 sedikit menyengsarakan warga di China. Pasalnya pemerintah China kerap melakukan Lockdown dadakan area-area publik.

Salah satunya yakni Shanghai Disneyland. Setidaknya puluhan ribu pengunjung terjebak di dalam karena 'lockdown' Covid-19 di China.

Parahnya mereka yang terjebak tak mendapat kepastian kapan bisa kembali ke rumah. Para pengunjung telah diberitahu bahwa mereka tidak akan diizinkan keluar dari taman hiburan sampai mereka dapat menunjukkan hasil tes negatif.

Namun, mereka yang menunggu bisa keluar dari Shanghai Disney dapat menghibur diri dengan satu hal positif. Yakni wahana terus beroperasi bagi mereka yang terjebak di dalam The Happiest Place on Earth.

Baca Juga: Prancis Bak Tersambar Petir di Siang Bolong, Paul Pogba Dipastikan Absen di Piala Dunia 2022

Selain taman hiburan, area sekitarnya seperti jalan perbelanjaan juga tiba-tiba ditutup. Dalam unggahan di situs media sosial China Weibo, tampak orang-orang bergegas ke gerbang taman setelah pengumuman itu, tetapi ternyata mereka sudah terkunci.

Pemerintah Kota Shanghai mengatakan taman itu melarang orang masuk. Alhasil mereka yang berada di dalam hanya keluar jika bisa menunjukkan hasil tes negatif.

Aturan ini dibuat demi mengurangi dampak pandemi yang kembali terjadi. Dalam aturan itu disebutkan bahwa siapa pun yang telah mengunjungi taman sejak Kamis (27/10) harus memberikan tiga hasil tes negatif selama tiga hari berturut-turut.

Baca Juga: Fakta Susi ART Sambo, Terindikasi Berbohong hingga Ancaman Pidana

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x