Pemeriksaan Hewan Kurba di Masjid Tanbihul Ghofilin Surabaya Sebelum Dilaksanakan Penyembelihan

- 10 Juli 2022, 18:30 WIB
Pemeriksaan Hewan qurban di Masjid Tanbihul Ghofilin
Pemeriksaan Hewan qurban di Masjid Tanbihul Ghofilin /

EDITORNEWS.ID - Masjid Tanbihul Ghofilin jalan Simo Kwagean 88 A Kota Surabaya mendadak di datangi oleh team DKPP Peternakan Pemkot Surabaya Minggu, 10 Juli 2022 pukul 08.00 WIB.

Pengurus masjid tampak dilokasi menyambut dengan baik kedatangan dokter hewan Aristono Kabid Peternakan Pemkot Kota Surabaya.

Tampak dilokasi Koramil-01 Sawahan, Polsek Sawahan, Lurah Kupang Krajan ikut mendampingi.

"Alhamdulillah terimakasih atas kunjungannya ke Masjid Tanbihul Ghofilin Surabaya team dokter Pemkot Surabaya Bapak Aristono, silakan lakukan pengecekan hewan kurban kami semoga sehat semua ya," kata H.Abdul Bari (Takmir Masjid Tanbihul Ghofilin).

 Baca Juga: Video Viral saat Petugas SPBU Memadamkan Mobil yang Terbakar di SPBU Wero Gombong

Setelah kita lihat dan amati dengan cermat 5 ekor sapi di Masjid Tanbihul Ghofilin Surabaya Alhamdulillah semua dalam kondisi sehat, cek mulut sapi dan kuku kaki sapi aman dan sehat, kata dokter Hewan Aristono Kabid DKPP Peternakan Pemkot Surabaya.

Pemotongan hewan kurban semuanya telah dinyatakan sehat tidak ada Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Tak perlu Kekhawatiran masyarakat untuk mengonsumsi daging kurban seperti sapi atau kambing yang rentan terinfeksi wabah PMK, katanya.

Baca Juga: Keluarga Besar LDII se-Provinsi Jambi Salurkan 658 Hewan Kurban ke 11 Kabupaten dan Kota

"Mulut sapi tidak ngiler jadi aman, kuku kaki sapi juga tidak luka jadi aman, jerohan sapi hati lancip, warna mengkilap, tidak ada bintik-bintik putih dan tidak ada cacingnya jadi hati aman, paru-paru serta jerohan yang lain aman menandakan kalau sapi ini dalam kondisi sehat," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x