Asal Usul Nama Suga dan Agust D Beserta Artinya Yang Penggemar Harus Tahu

- 31 Desember 2021, 21:17 WIB
Suga BTS
Suga BTS /

EDITORNEWS.ID – Min Yoongi adalah rapper BTS, sekaligus, produser dan komposer yang berada dibawah naungan perusahaan manajemen HYBE Labels. Anggota BTS tersebut memilili nama panggung Suga.

Selain itu, Suga juga memiliki nama lain yakni Agust D yang merupakan nama dari mixtape-nya. Kedua nama lain Min Yoongi tersebut ternyata memiliki asal-usul.

Nama panggung Suga diketahui diberikan oleh CEO Big Hit, agensi BTS yang merupakan kepanjangan dari Shoting Guard.

Shooting Guard sendiri merupakan bahasa Inggris yang berarti penjaga tembak. Shooting Guard memiliki tanggung jawab untuk menggantikan guard ketika tim melakukan serangan.

Baca Juga: Jimin memegang Tanggung Jawab Penuh Atas Keselamatan Anggota di Koreografi BTS Ini

Selain itu, ternyata nama Suga diberikan karena tampilan dari fisik Suga yang memiliki kulit sangat putih seperti gula, maka dia diberi nama Suga yang dalam korea artinya adalah gula.

“Saya mendapat nama Suga karena kulit saya pucat, saya menarik ketika saya tersenyum, dan karena saya manis. (tertawa) Saya memilih nama ini karena saya ingin berpromosi dengan manis," ujar Suga BTS

Selain Suga, nama lain Min Yoongi adalah Agust D dimana Agus adalah kebalikan dari nama Suga dan DT diketahui adalah singkatan dari tempat lahirnya, Daegu.

Suga BTS lahir di kota Daegu sehingga TD merupakan akronim dari Town Daegu dan nama tersebut juga diperkenalkan pertama kali pada bulan Agustus 2016 bersamaan dengan rilisnya Mixtape Agust D.

Baca Juga: RM Mengungkapkan Kebenaran Dibalik BTS Yang Hampir Bubar

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x