Prestasi Bukan Halu Seperti Fandom Sebelah, BTS Jadi Artis dengan Pendapatan Iklan Terbanyak di 2021

- 6 Desember 2021, 21:38 WIB
 Bangtan Sonyeondan atau BTS
Bangtan Sonyeondan atau BTS /

EDITORNEWS - BTS atau lebih dikenal sebagai Bangtan Boys, merupakan sebuah boy band beranggotakan tujuh orang yang dibentuk oleh Big Hit Entertainment.

Nama tersebut kemudian berakronim menjadi Beyond the Scene pada bulan Juli 2017. Anggota BTS terdiri dari : Jin, RM, Jungkook, J-Hope, Suga, V, dan Jimin.

Baru-baru ini terdapat satu lagi pencapaian membanggakan grup papan atas yang satu ini.

Acara Entertainment Weekly Live memiliki peringkat Artist yang menghasilkan pendapatan iklan terbanyak tahun ini.

BTS terpilih menempati posisi pertama dalam daftar bintang yang memperoleh biaya iklan terbanyak pada tahun 2021, dan disusul oleh aktris Jun Jihyun yang menempati posisi kedua dalam daftar tersebut.

Baca Juga: Siap Kalahkan BTS, ENHYPEN Siap Comeback Cepat dan Menjadi Bintang Baru K-pop Global

Posisi pertama adalah BTS, yang mendapatkan popularitas tidak hanya di Korea tetapi juga di seluruh dunia. Saat BTS terpilih sebagai model restoran cepat saji, menu dengan nama BTS terjual di 50 negara.

Pada saat itu, diperkiraan pendapatan iklan tersebut mencapai 10 Miliar Won atau Rp. 119,7 Miliar.

BTS aktif sebagai model untuk 11 brand/merek pada tahun ini. Mereka memperkirakan bahwa biaya iklan BTS adalah 5 Miliar Won atau Rp. 59,8 Miliar per tahun.

Untuk 11 brand/merek pada tahun ini menghasilkan pendapatan iklan sebesar 55 Miliar Won atau Rp. 658,5 Miliar dan 10 Miliar Won atau Rp. 119,7 Miliar dari pendapatan iklan kolaborasi 'BTS Meal' bersama McDonald's.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x