Sulit Diprediksi Cryptocurrency Bukanlah Alat yang Dapat Diandalkan untuk Investasi Karena Volatilitasnya

- 25 Maret 2023, 00:19 WIB
Pasar cryptocurrency sangat tidak dapat diprediksi
Pasar cryptocurrency sangat tidak dapat diprediksi /

EDITORNEWS.ID - Pasar cryptocurrency sangat tidak dapat diprediksi dan tidak dapat dilihat sebagai alternatif untuk layanan keuangan tradisional pada saat ketidakpastian global, menurut kepala Komite Pasar Keuangan Duma Negara Rusia.

Anatoly Aksakov mengatakan kepada Surat Kabar Parlemen pada hari Rabu, 22 Maret 2023, bahwa bagi Rusia lebih baik berinvestasi dalam aset keuangan digital (DFAs). Penerbitan DFAs akan dipercepat tahun ini, kata anggota parlemen.

"Saya agak waspada terhadap bitcoin. Harga kripto kini telah naik lagi karena ketidakstabilan di pasar keuangan Amerika di tengah kekhawatiran kemungkinan krisis.

Tentu saja, ketika tanda-tanda seperti itu terjadi, investor mencari aset alternatif di mana mereka dapat menginvestasikan uang. Jelas, bitcoin tampaknya menarik bagi mereka," tegasnya.

Aksakov, bagaimanapun, menekankan bahwa harga bitcoin sangat fluktuatif, dengan investor mempertaruhkan kerugian besar.

Baca Juga: Indonesia Memiliki Potensi Panas Bumi yang Melimpah Bahkan Salah Satu yang Terbesar di Dunia

"Pasar cryptocurrency saat ini sangat tidak dapat diprediksi, dan menurut saya, bitcoin tidak memiliki masa depan. Oleh karena itu, saya tidak akan menyarankan berinvestasi di dalamnya, tetapi akan menyimpan uang di aset digital Rusia yang mulai muncul di pasar.

Tahun ini, kami mengharapkan promosi serius penerbitan aset digital, yang dijamin antara lain oleh sumber daya alam dan potensi perusahaan," jelasnya.

DFAs, seperti cryptocurrency, didasarkan pada teknologi blockchain. Namun, tidak seperti kripto, operasi dengan mereka dikelola secara terpusat.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x