Kirim Barang ke Luar Negeri Kini Tidak Perlu Ribet

- 21 Maret 2023, 23:21 WIB
Ilustrasi kirim paket
Ilustrasi kirim paket /Pexels./RODNAE Productions.

EDITORNEWS.ID – Kirim barang ke luar negeri kini bukanlah menjadi masalah yang sulit. Dengan adanya jasa ekspedisi yang mampu menjangkau luar negeri dan hemat biaya menjadi pilihan bagi pelaku usaha yang memiliki pelanggan mancanegara.

Dilansir dari kantor berita Antara, pendiri ekspedisi Repack.id, Sulistiyo menyatakan bahwa bagi masyarakat yang kebingungan memilih jasa pengiriman yang dapat dipercaya dan sesuai, Repack.id hadir sebagai jasa ekspedisi pengiriman barang dengan layanan yang mampu menjangkau lebih dari 200 negara.

"Repack.id hadir untuk memudahkan masyarakat yang ingin mengirimkan barang ke seluruh dunia dengan cara yang mudah dan hemat karena kami akan berusaha memahami kebutuhan anda dan siap memberikan solusi yang terbaik," ujarnya.

Bagi anda yang belum pernah mengirimkan barang ke luar negeri, ada beberapa tahapan yang harus dipersiapkan. Simak penjelasannya di bawah ini:

Baca Juga: Menteri Keuangan Sri Mulyani Telah Diserang dengan Tuduhan Korupsi Besar-Besaran atau Penipuan

  1. Memilih Ekspedisi

Setelah packaging barang selesai dan siap untuk dikirimkan, tentu anda memikirkan ekspedisi yang sesuai. Terdapat banyak ekspedisi pengiriman barang ke luar negeri yang dapat dipilih, tetapi perlu diperhatikan ekspedisi yang memiliki kepercayaan dan keamanan baik yang harus anda pilih.

Sehingga, paket yang dikirimkan bisa sampai ke tangan penerima tepat waktu dan kondisinya pun masih bagus.

  1. Mengantakan Paket ke Ekspedisi

Anda perlu mengantarkan paket ke kantor ekspedisi, bisa memilih kantor ekspedisi terdekat. Selain itu, ekspedisi juga bersedia mengambil paket anda ke rumah untuk memudahkan pelanggan. Namun paket yang diambil di rumah adalah paket yang berukuran besar dan tidak memungkinkan pelanggan mengantarkan sendiri.

  1. Mengisi Formulir Pengiriman

Setelah menyerahkan paket ke pihak ekspedisi, anda akan diminta untuk mengisi formulir yang berisikan alamat penerima lengkap beserta kontaknya, identitas pengirim, jenis barang yang dikirim, dan lainnya. Pastikan data yang sudah terisi sudah lengkap dan benar sehingga tidak terjadi masalah kepada semua pihak.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x