Berharta Rp16,4 Triliun, Ini Kisah Manoj Punjabi Masuk Daftar Orang Terkaya Dunia

- 10 Desember 2022, 21:19 WIB
Manoj Punjabi
Manoj Punjabi /Instagram/@manojpunjabimd/

EDITORNEWS.ID - Indonesia kembali menelurkan miliarder baru. Adalah Manoj Punjabi yang masuk sebagai orang kaya baru dalam daftar orang terkaya Indonesia versi Forbes 2022.

Ia berada di posisi 43 dengan kekayaan sebesar USD1,05 miliar setara dengan Rp16,4 triliun. Kekayaan ini berkat saham di studio filmnya yang terdaftar di Jakarta, MD Pictures.

Tercatat saham MD Picture meroket hampir empat kali lipat dalam satu tahun terakhir. Hal ini lantaran penonton bioskop berduyun-duyun kembali ke bioskop pasca-pandemi.

Punjabi sendiri memegang saham mayoritas di MD Pictures. Ia mengendalikan melalui perusahaan induknya, MD Global Investments.

Baca Juga: Hotman Paris Kritik Pasal Perzinaan di KUHP, Disebut Sebagai Kabar Buruk Bagi Turis Asing

MD Pictures meraih pendapatan lebih dari dua kali lipat menjadi US$24 juta atau setara Rp382 miliar dalam sembilan bulan pertama tahun 2022 dari periode tahun sebelumnya. Sementara laba bersih melonjak tujuh kali lipat menjadi Rp153,9 miliar.

“Untuk perusahaan content house, itu bagus dan bisa terus berkembang dengan rencana ekspansi,” ujar Punjabi.

Untuk setahun penuh, pendapatan diharapkan naik dua kali lipat menjadi Rp500 miliar. Adapun istrinya Shania Manoj Punjabi menjabat sebagai presiden komisaris.

Pertumbuhan MD Pictures didorong oleh penjualan box office, yang menyumbang 75% dari pendapatan dalam periode sembilan bulan. Ini naik hampir 9.000% dari tahun sebelumnya, ketika pandemi membuat orang tidak bisa datang ke bioskop.

Baca Juga: Daftar Terbaru 31 Obat Sirup yang Ditarik BPOM, Semua Buatan PT REMS

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x