BLT-Bansos Marak di Bulan November 2022, Masyarakat Dapat Rp2 Juta

- 24 November 2022, 20:48 WIB
Daftar Bansos yang Cair Bulan November, dari BLT BBM hingga BSU
Daftar Bansos yang Cair Bulan November, dari BLT BBM hingga BSU /

EDITORNEWS.ID - Pemerintah terus berupaya membantu masyarakat yang terdampak pandemi. Meski pandemi diklaim sudah selesai tapi bantuan sosial penopang hidup masih disalurkan.

Seperti bulan November ini. Masyarakat juga masih mendapatkan BLT hingga bansos.

Kementerian Sosial kembali menyalurkan BLT BBM tahap kedua kepada 9.794 keluarga penerima manfaat (KPM). Kali ini diperuntukkan bagi warga Banda Aceh melalui kantor Pos Indonesia.

"Penyaluran BLT-BBM tahap kedua kali ini diperuntukkan bagi 9.794 kepala keluarga (KK) se-Banda Aceh," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq, di Banda Aceh.

Baca Juga: Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dibanderol Rp125.000-Rp250.000

Bakri menyebutkan, terdapat tiga jenis bantuan Kemensos yang disalurkan serentak. Di antaranya yaitu BLT-BBM sebesar Rp300 ribu per KPM, kemudian bantuan sembako Rp600 ribu.

Selain itu, kata Bakri, juga ada bantuan PKH yang diberikan sesuai komponen. Kisarannya antara Rp225 ribu hingga Rp800 ribu per keluarga penerima manfaat.

Penyesuaian komponen yang dimaksud tersebut tergantung dari jumlah tanggungan. Misalnya dalam satu keluarga itu memiliki tanggungan jumlah anak, kemudian terdapat lansia, maka bantuan yang didapatkan bisa lebih banyak.

"Jadi setiap keluarga dapat menerima satu jenis sampai tiga jenis bantuan sekaligus, dari yang terendah Rp525 ribu sampai Rp3,45 juta. Tadi saya cek ada yang dapat Rp1 juta, Rp2 juta, ada juga di bawah itu," ujarnya.

Baca Juga: Tarif Cukai Naik 10 Persen, Sri Mulyani : Berlangsung Tiap Tahun

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x