Twitter SBY Berkicau, Cuitannya Singgung Resesi Ekonomi Dunia

- 13 Oktober 2022, 12:16 WIB
Twitter SBY Berkicau, Cuitannya Singgung Resesi Ekonomi Dunia
Twitter SBY Berkicau, Cuitannya Singgung Resesi Ekonomi Dunia /Twitter

EDITORNEWS.ID – Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tampaknya masih memerhatikan kondisi perekonomian dunia. Belakangan sang pendiri Partai Demokrat tersebut baru saja mengemukakan kekhawatirannya di Twitter.

Lewat akun Twitter resmi @SBYudhoyono, ia meminta semua pihak waspada. Pasalnya, SBY menilai resesi ekonomi global akan terjadi.

Pandangan SBY bukan tanpa alasan. Ia menyebut perseteruan Rusia dengan Ukraina bisa berdampak kepada situasi dunia.

"Ada 2 berita buruk saat ini tentang dunia kita. Pertama, resesi ekonomi global sepertinya bakal terjadi (simak pernyataan IMF & Bank Dunia)," tulis Twitter @SBYudhoyono.

Baca Juga: Gunung Berapi Stromboli Italia Erupsi, Letusannya Terlihat dari Luar Angkasa

Perang di Ukraina memang kian membahayakan keamanan internasional. SBY pun meminta followersnya untuk terus mengikuti perkembangan terkini di Ukraina.

Menurut SBY, resesi ekonomi global pasti akan makin memukul kehidupan semua bangsa. Terlebih masyarakat Indonesia yang saat ini masih dalam keadaan susah.

"Kita tahu dampak buruk jika krisis ekonomi global terjadi disertai “cost of living crisis”, dan perang besar terjadi di Eropa yang libatkan Barat (AS & sekutunya) melawan Rusia & sekutunya. Tentunya kita tidak ingin mengalami lagi Great Depression sebelum Perang Dunia II dulu," tulis SBY.

SBY juga mengingatkan situasi dunia akan makin runyam jika geopolitik di Asia Timur kian panas. Terlebih jika konflik militer terbuka Tiongkok dengan Taiwan yang didukung AS terjadi.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x