Ade Armando Dipolisikan Imbas Sebut Aremania 'Preman Sok Jagoan'

- 13 Oktober 2022, 05:53 WIB
Ade Armando dilaporkan Aremania terkait pernyataanya yang menyinggung
Ade Armando dilaporkan Aremania terkait pernyataanya yang menyinggung /Instagram/@adearmandoreal

EDITORNEWS.ID - Dosen Universitas Indonesia (UI), Ade Armando kembali harus berurusan dengan masalah hukum. Kali ini dia dilaporkan kelompok suporter Arema FC--Aremania.

Ade dipolisikan lantaran menyebut Aremania sok jagoan. Ucapan itu dilontarkan dalam sebuah video terkait tragedi kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan.

Ade yang dikenal kontroversi ini dilaporkan ke Kepolisian Resor Kota (Polresta) Malang Kota oleh salah satu koordinator Aremania. Hal ini dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polresta Malang Kota AKP Bayu Febrianto Prayoga.

"Laporan sudah diterima. Masih harus kita dalami dan penyelidikan lebih lanjut," kata AKP Bayu, dilansir Antara.

Baca Juga: Suga BTS Diprotes oleh Seluruh Member Karena Pemikirannya yang Terlalu Filosofi

Tim pengacara koordinator Aremania, Azam Khan, menjelaskan alasan pelaporan tersebut. Komentar Ade Armando soal Tragedi Kanjuruhan telah menyinggung perasaan dan memicu kegaduhan Aremania.

"AA menyinggung perasaan dan membuat kegaduhan, karena dia menyebut Aremania maka klien kami yang merupakan salah satu koordinator Aremania melaporkan hal itu. Ini menyangkut ITE," kata Azam.

Dia menjelaskan, dalam unggahan video tersebut, Ade Armando telah menjelek-jelekkan Aremania. Dikatakan Ade, Aremania berperilaku seperti preman dan bersikap jagoan pada saat terjadi tragedi di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan 132 orang tersebut.

Baca Juga: V BTS Akui Dosa Besar yang Pernah Dia Lakukan Kepada Suga, Apakah itu?

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x