Keren! Presiden Jokowi Pamerkan Kemeja Hasil Karya Siswa SMKN 4 Kota Jambi di Bengkulu

- 20 Juli 2023, 19:55 WIB
Presiden Jokowi saat kunjungan ke Bengkulu
Presiden Jokowi saat kunjungan ke Bengkulu /editornews.id/


EDITORNEWS.ID - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu. Disana, Jokowi memamerkan kemeja yang dikenakannya sebagai hasil produksi salah satu SMKN di Provinsi Jambi, yakni SMKN 4 Kota Jambi.

"Supaya tahu saja, baju yang saya pakai ini adalah produksi SMK 4 Jambi. Saya pesan 2 bulan yang lalu. Baru jadi, langsung saya pakai. Bagus," kata Presiden Jokowi di Bengkulu, Kamis, 20 Juli 2023.

Bukan sekedar pamer produksi anak SMKN 4 Kota Jambi saja, tapi Jokowi menilai hasil produksi para pelajar SMK juga layak dan mampu bersaing di dunia industri.

Untuk itu tegas Jokowi, mutlak dibutuhkan dukungan dari seluruh sektor-sektor dalam proses belajar dan mengajar tersebut.

Baca Juga: Terlilit Hutang Arisan, Seorang Ibu di Semarang Jual Bayinya di Media Sosial

"Nanti mungkin di sini (SMKN 2 Bengkulu Tengah) bisa saja membuat mobil, bisa membuat sepeda motor," ucap Jokowi.

"Kalau memang anak SMK kita arahkan agar skill-nya, keterampilannya sesuai dengan yang dibutuhkan oleh industri maupun nanti wirausaha," lanjutnya.

Lebih jauh, Jokowi menyebutkan sekolah dan dunia industri yang seharusnya dihubungkan dan ada kecocokan apa yang dipelajari di sekolah dengan yang dibutuhkan dunia industri.

"Karena apapun memang yang baik itu dikoneksikan antara sekolah dengan industri sehingga kebutuhannya bisa link and match," tutur Jokowi.

Baca Juga: Kepala Sekolah di Banten Korupsi Dana Bantuan Siswa Miskin Hingga Ratusan Juta Rupiah

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x