Desa-Desa di Indonesia Adalah Taman yang Menunggu Bunga untuk Meningkatkan Pembangunan Nasional

- 29 Maret 2023, 07:53 WIB
Dengan serbuan globalisme, kita sering mengabaikan apa yang sudah ada di sekitar kita
Dengan serbuan globalisme, kita sering mengabaikan apa yang sudah ada di sekitar kita /

EDITORNEWS.ID - Dengan serbuan globalisme, kita sering mengabaikan apa yang sudah ada di sekitar kita. Detail intrinsik yang hidup berdampingan dengan kita ini dapat berfungsi sebagai batu loncatan untuk kemajuan jika kita mengalihkan lensa kita untuk fokus pada penguatan aset kita yang ada, kembali ke visi yang terlibat secara lokal.

Untuk melakukan ini, kita harus membangkitkan rasa empati kita dan kembali ke diri kita sendiri, kembali ke komunitas kita dan merenungkan cara-cara kita dan memastikan planet kita merangkul kesejahteraan untuk semua. Ini berlaku untuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Perserikatan Bangsa-Bangsa sebagai bagian dari visi 2030 kami.

Salah satu isu khusus yang menyita perhatian saya dan sangat membutuhkan perawatan adalah desa-desa di Indonesia yang layak mendapatkan pengalaman yang tidak kurang dari manfaat yang ditingkatkan dari implementasi SDGs.

Setiap hari sebagai kesempatan untuk harapan, Forum Pembangunan Berkelanjutan Asia-Pasifik ke-10 berfungsi sebagai tolak ukur strategis bagi kita untuk memanusiakan kualitas hidup dalam skala global.

Baca Juga: Kolaborasi di Jaringan 5G: PT Smartfren Telecom Tbk dan Xingtera Inc Meningkatkan Transformasi Digital

Kita dapat memulai perjalanan ini dengan menggeser lensa kita ke cahaya komunal. Dengan fokus lokal, kita harus menggambarkan perspektif dan pengalaman Indonesia dalam mengkatalisasi implementasi lokal dari tujuan global dan melokalisasi SDGs di tingkat desa melalui SDGs Desa inisiatif.

Desa berarti desa, dan dalam SDGs Desa kita akan memulai perjalanan kita dengan melokalisasi SDGs di tingkat desa yang akan memberikan kontribusi signifikan terhadap pencapaian SDGs dalam skala nasional.

Bahasa memainkan peran penting dalam mengkatalisasi SDGs kami karena kami ingin memastikan pemahaman bulat tentang tujuan kami di antara penduduk desa.

Memahami peran bahasa telah mendorong kami untuk membuat modifikasi sederhana dari logo dan formulasi untuk memastikan rasa kebersamaan dalam mencapai tujuan kami. Serta semua pengetahuan, komunikasi adalah kuncinya.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

Warta Lombok

SPIRITUAL ENLIGHTENMENT

30 Mei 2023, 08:02 WIB
x