Komitmen Global Schneider Electric untuk Mempercepat Kemajuan dan Masa Depan Indonesia

- 29 Maret 2023, 07:37 WIB
Schneider Electric adalah perusahaan multinasional Prancis yang berfokus pada pemberdayaan
Schneider Electric adalah perusahaan multinasional Prancis yang berfokus pada pemberdayaan /

EDITORNEWS.ID - Sebagai pemimpin industri di bidang manajemen energi dan otomatisasi industri, Schneider Electric adalah perusahaan multinasional Prancis yang berfokus pada pemberdayaan semua pihak untuk memanfaatkan energi dan sumber daya sebaik-baiknya, menjembatani kemajuan dan keberlanjutan.

Kunjungan terbaru ini berfungsi sebagai penegasan kembali upaya berkelanjutan Schneider menuju keberlanjutan dan industri hijau, sekaligus menandakan fokusnya pada Indonesia sebagai pusat produksi dan layanan Schneider untuk kawasan Asia Tenggara dan bagian lainnya dunia.

Pabrik Cerdas Schneider di Cikarang menyoroti digitalisasi perusahaan yang dioptimalkan, sistem keberlanjutan emisi nol bersih, fokus keanekaragaman hayati, dan program pemberdayaan masyarakat lokal.

Pabrik juga memanfaatkan energi terbarukan melalui penggunaan panel surya yang menghasilkan hingga 228 megawatt hour (MWh) per tahun, sehingga menghasilkan pengurangan sekitar 181 ton emisi karbon per tahun, setara dengan menanam sekitar 900 pohon setiap tahun.

Rudy Granet, direktur pabrik, menguraikan pentingnya upaya keberlanjutannya, mencatat bahwa lebih dari 20 persen konsumsi energi bulanan pabrik berasal dari energi matahari on-grid, secara signifikan mengurangi penggunaan energi konvensional dan jejak karbon.

Baca Juga: Simak! Ketentuan Pegawai yang Wajib Menerima THR Hari Raya Idul Fitri

"Dengan tren kami saat ini, kami optimis pada tahun 2025 kami dapat mencapai pemanfaatan energi terbarukan 100 persen," ujarnya.

Pabrik Cerdas Schneider di Cikarang adalah contoh pragmatis dari Green Heroes for Life (GHFL), sebuah inisiatif keberlanjutan untuk mengembangkan komunitas yang sadar akan efisiensi energi, energi terbarukan, otomatisasi, dan digitalisasi.

Sejauh ini, cabang Schneider di Vietnam, Thailand, dan Indonesia telah menerapkan inisiatif ini, dengan rencana untuk memperluas kampanye ke negara-negara lain di luar Asia Tenggara.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x