Mengharukan! Seorang Anak di Jambi Peluk Ayahnya yang Sedang Ditahan Polisi

- 28 Maret 2023, 23:44 WIB
Anak peluk ayahnya terhalang jeruji besi
Anak peluk ayahnya terhalang jeruji besi /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Sebuah video di TikTok viral menampilkan seorang polisi membukakan pintu sel tahanan agar seorang anak sekitar umur 4 tahun bisa memeluk ayahnya yang sementara ditahan.

Video viral momen haru seorang anak yang memeluk ayahnya saat di tahanan tersebut diketahui terjadi di Mapolres Muaro Sebo, Kabuapten Muaro Jambi, Provinsi Jamabi.

“Momen Polisi Jambi ( Bripka Handoko ) bukakan pintu sel agar seorang anak bisa memeluk ayahnya di tahanan,” tulis pada akun viral di TikTok.

Terlihat dalam video tersebut, mulanya seorang anak tersebut mencium pipi ayahnya dari balik jeruji, dan ingin memeluk ayahnya namun terhalang jeruji besi.

Baca Juga: Ledakan Petasan di Magelang: Satu Tewas dan Banyak Rumah Rusak

Kemudian dilanjutkan dengan aksi polisi yang spontan sengaja membukakan pintu jerusi tersebut agar memudahkan anak tersebut menggapai pelukan ayahnya.

Polisi tersebut  yakni, Bripka Handoko, ia mengaku membukakan pintu penjara agar tahanan yang merupakan seorang ayah bisa memeluk anak perempuannya karena spontanitas saja.

 "Intinya share video TikTok itu untuk mengingatkan di luar, bahwa keluarga itu sangat berharga. Berpikirlah sebelum berbuat kriminal. Ingat dengan keluarga, yang kasihan anak istri juga, jadi terlantar. Susah juga ketemu, karena keluarga yang paling utama," ujar Bripka Handoko.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, hal itu tidak menjadi permasalahan selama tetap ada pengawasan dari pihak berwajib.

"Tidak apa-apa. Prinsipnya tidak jadi masalah. Tentu harus tetap ada pengawasan," kata Ramadhan kepada awak media, Jakarta, Senin 27 Maret 2023.***

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x