Geger Jam 12 Malam Warga Tangkap Buaya di Sungai Batanghari Jambi

- 27 Oktober 2022, 22:49 WIB
Seekor buaya berhasil ditangkap oleh warga
Seekor buaya berhasil ditangkap oleh warga /

EDITORNEWS.ID - Seekor buaya berhasil ditangkap oleh warga di tepi aliran Sungai Batanghari, Jambi pada Kamis (27/10/2022) sekira pukul 24.00 WIB.

Kades Desa Sungai Baung M Ridwan mengatakan, buaya tersebut ditemukan oleh warga bernama Fahri yang merupakan warga Desa Sungai Baung, Kecamatan Muara Bulian, Batanghari, Jambi.

"Buaya itu tadi malam udah ditangkar sekitar pukul 24.00 WIB atau menjelang Kamis dini hari oleh warga," ujarnya.

Saat itu, Fahri (67) sedang berada di atas perahu miliknya kemudian, melihat seekor buaya yang berukuran kecil sekira 1,5 meter dan langsung menangkapnya.

Baca Juga: 3 Perampok 480 Gram Emas dengan Kekerasan di Sabak Berhasil Ditangkap di Kerinci

Ridwan menyebut, saat ini buaya tersebut telah diikat pada bagian mulut dan badannya dan telah diamankan oleh warga sekitar.

"Buaya tersebut sempat dijadikan tontonan warga sekitar yang penasaran dengan hewan aligator (buaya) itu," kata Ridwan mengutip laman Republika, Kamis (27/10/2022).

Menurut informasi dari warga, penemuan buaya tersebut merupakan pertama kali di tepi aliran Sungai Batanghari, sebelumnya tidak pernah.

Terkait hal tersebut, Ridwan merasa khawatir dengan keselamatan warga sekitar terkait kemungkinan adanya buaya yang lain dengan ukuran lebih besar, berkeliaran di sekitar sungai Batanghari.

Baca Juga: Satu Lagi Bukti Jin BTS Sultan Rasa Kelas Ekonomi Rendah

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x