Pemprov Kaltim Dijamin Aman Ketersediaan Bahan Pokok Hingga Lebaran Tiba

- 9 April 2022, 09:45 WIB
Gubernur Jatim Khofifah saat meninjau pasokan bahan pokok di Pasar Larangan Kabupaten Sidoarjo, Sabtu 2 April 2022.
Gubernur Jatim Khofifah saat meninjau pasokan bahan pokok di Pasar Larangan Kabupaten Sidoarjo, Sabtu 2 April 2022. /Warta Sidoarjo/

EDITORNEWS.ID - Dalam rangka bulan puasa pemerintah menilai stok bahan pokok nasional dipastikan aman menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Stok bahan pokok seperti beras, gula, daging sapi, daging ayam, telur, hingga minyak goreng dipastikan tidak akan mengalami kelangkaan.

Seperti yang terjadi di Kaltim Sekda Provinsi Kaltim Sri Wahyuni mengatakan kebutuhan bahan pokok di Kaltim masih mencukupi hingga 2,7 bulan ke depan.

“Data terakhir yang kita dapat, ketersediaan bahan pangan cukup aman hingga 2,7 bulan ke depan. Kalau ada keterlambatan, itu karena masalah distribusi saja, terutama jalan,” ujarnya dilansir dari Antara.

Baca Juga: Pabrik Soda Ash Akan Hadir di Kota Bontang Kaltim, Perusahaan Klaim Mampu Kurangi Emisi Karbon

Hal ini dikarenakan Pemprov Kaltim sering berkordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri, melalui Biro Ekonomi dan Disperindagkop.

“Arahan Pak Gubernur, jangan panic buying. Lebih bijak menghadapi situasi saat ini, karena sebenarnya stok tersedia cukup,” lanjutnya.

"Secara umum stok aman. Jika ada kenaikan harga, itu terjadi secara nasional sebagai efek domino dari dinamika global. Dan secara historis pasti menjelang Ramadan dan Idulfitri selalu ada kenaikan permintaan konsumen 20 hingga 10 persen,” tandasnya.

Dimulai dari beras, minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya untuk kebutuhan konsumsi.

Baca Juga: Kemenhub Luncurkan Program Mudik Gratis 2022 untuk 14 Kota di Pulau Jawa

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x